Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cat Rambut Anak, Gaul dan Aman. Gimana Bunda?

Cat Rambut Anak, Gaul dan Aman. Gimana Bunda
Image by Mimzy from Pixabay

Mengecet rambut biasanya dilakukan oleh orang dewasa yang sudah berumur, dan tujuan utamanya tentu untuk membiaskan warna uban yang sudah menghinggapinya. Lantas bagaimana dengan cat rambut anak yang masih dibawah umur 17th? Apakah diperbolehkan bunda?

Yang menyebabkan perubahan warna rambut pada manusia adalah adanya pigmen yang sudah mulai kehilangan fungsinya dan pgimen tersebut dinamakan melanin. Pada umumnya terjadi pada manusia yang sudah menginjak umur 25 tahun keatas. Maka dari itu produk pewarna rambut kebanyakan dibeli oleh orang dewasa.

Cat Rambut Anak

Saya melakukan riset di salah satu Market Place terkenal yakni Lazada dengan keyword "Cat Rambut Anak" ternyata ada beberapa produk pewarna yang khusus untuk anak-anak loh bunda.

Dengan warna pelangi yang lucu sehingga anak bunda akan terlihat cukup cantik dan tambah cantik untuk dijadikan kontent Instagram bunda misalnya. Siapa tahu nanti anak bunda yang di make-up sedemikian rupa akan banyak tawaran endorse dari berbagai macam toko online yah bunda. Heheh just kidding bund.

Yang saya amati beberapa produk ini rupanya dikirim dari luar negeri, tapi tenang saja ya bunda karena harganya murah saja kok. Mungkin bunda dapat bereksperimen dengan cat rambut anak yang lucu-lucu ini misalanya hanya untuk keperluan pemotretatn untuk konten Instagram bunda saja bukan untuk pemakaian sehari-hari. Begitu bunda.

Kapur Pewarna Rambut Sementara

Produk pertama yang saya temukan adalah kapur pewarna rambut sementara dengan kombinasi 12 warna yang lucu-lucu dan saya yakin akan membuat rambut anak anda menjadi semakin lucu dan unyu loh bunda. Hehe... Saya tersenyum membayangkan rambut anak perempuan saya diwarnain pakai kapur ini.

Cat Rambut Anak di Lazada

Produk ini dikirim dari luar negeri jadi mungkin untuk sampai ke Indonesia akan membutuhkan waktu 2 - 3 minggu lamanya. Dengan harga Rp148.000 ini cukup terjangkau sih jika estimasi biaya kirim Rp50.000 maka tidak sampai Rp200.000 bunda sudah mendapatkan pewarna yang lucu buat anak bunda.

Cara Pemakaian

  1. Pertama Bunda harus cuci bersih dulu ya rambut anaknya agar kapur tersebut bisa melekat dengan sempurna di rambut,
  2. Putar pewarna rambut yang mirip crayon ini ke rambut yang akan diwarnai,
  3. Gulung rambut dan cepet kemudian diamkan paling tidak lima menit lamanya,
  4. Kemudian sisir rambut dengan pelan agar kapur tidak rontok,
  5. Keringkan rambut anak menggunakan hair-dryer

Kesimpulan

Saya sendiri belum mencobanya yah bunda, mungkin baiknya ketika mencoba kapur pewarna rambu ini bunda tidak boleh lama-lama ya dan segera dicuci kembali rambut sang anak. Misalkan akan melakukan pemotretan selama dua jam, jadi setelah selesai pemotretan rambut anak bunda harus dikeramas kembali untuk menghilangkan butir-butir kapurnya.

Efek sampingnya karena ini produk berupa kapur tentunya seperti kapur tulis, rawan terkena mata dan bisa jadi iritasi jika tidak dicuci segera untuk membersihkan butiran kapurnya.

Mungkin seperti itu ya bunda, selamat mencoba dan selalu berhati-hati dalam menggunakan produk-produk yang mengandung bahan kimia yan bunda.

Posting Komentar untuk "Cat Rambut Anak, Gaul dan Aman. Gimana Bunda?"