Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang usaha ditengah pandemi COVID-19

Seluruh dunia sedang merasakan wabah luar biasa yang membuat perekonimian semakin memburuk, dan bahkan beberapa negara sudah memploklamirkan RESESI seperti misalnya Korea, Singapura, Amerika dan Rusia. Namun dibalik itu semua jika kita berfikir positif, masih ada sedikit peluang usaha yang bisa dimanfaatkan oleh orang-orang kreatif.

Peluang usaha ditengah pandemi
Image by leo2014 from Pixabay

Peluang usaha yang akan kita paparkan diartikel kali ini tentu dari sudut pandang yang bermanfaat bagi masyarakat umum, sehingga akan mengundang daya tarik untuk melakukan pembelian sehingga perputaran ekonomi akan semakin sehat di negara kita ini.

Peluang Usaha saat Pandemi

1. Masker Fashionable

Hal yang pertama menurut penulis yang bisa dijadikan ide untuk jualan disaat pandemi ini adalah menjual sebagai dropship ataupun produksi sendiri masker-masker. Anda bisa melakukan ide ini, karena saat ini penggunaan masker merupakan hal yang urgent. Dari urgensi ini, anda bisa memanfaatkan menjadi sebuah peluang usaha yang bisa diolah menjadi uang dan tentu omset yang luar biasa.

WHO sudah menyatakan bahwasannya penggunaan masker memberikan efek yang sangat bagus untuk pencegahan penularan virus Corona ini. Sehingga masker menjadi APD (Alat Pelindung Diri) yang wajib digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pembuatan masker sendiri saat ini biasa dilakukan oleh home-made dan perusahaan-perusahaan besar seperti EIGER.

Jika anda memiliki link ke perusahaan konveksi, mungkin anda bisa membuat design masker yang kekinian yang mengundang millenial untuk membelinya. Trend penggunaan masker kearah fashionable bisa dijadikan rujukan untuk memberikan edukasi tanpa harus kehilangan seni dalam berbusana.

Tentu saja kita semua saat ini dan kemungkinan seterusnya harus dipaksa menggunakan masker, tentu saja ini adalah peluang bisnis yang sangat cerah. Kembangkan imajinasimu dalam mendesign masker agar semua lapisan masyarakat berusaha untuk membeli produk masker buatan anda ini.

2. Sarung Tangan

Diketahui virus Corona ini menular melalui cairan droplet yang masih aktif, bisa saja terkena ke tangan anda sewaktu berpergian di Era New Normal ini. Bisa jadi anda terkena droplet disaat menggunakan elevator di tempat umum dan anda lupa untuk melakukan cuci tangan.

Langkah yang tepat adalah anda mulai harus menggunakan sarung tangan. Dari sinilah bisa memunculkan ide bisnis yang bisa diproduksi secara masal. Anda harus bisa membayangkan jenis masker yang tipis tapi mempunyai bahan kuat sehingga ketika bersentuhan dengan logam tidak cepat rusak.

Sarung tangan ini tentu harus sesuai dengan iklim tropis yang ada di Indonesia, agar customer merasa nyaman ketika menggunakan produk sarung tangan yang sedang anda kembangkan ini.

Munculkan warna-warna yang cerah agar lebih disukai oleh customer anda. Saya yakin, penggunaan sarung tangan kedepannya akan sangat diprioritaskan oleh negara. Ini adalah kesempatan anda jika mempunyai alat produksi yang bisa membuat sarung tangan secara masal.

Jadi itulah dua peluang usaha yang bisa anda kembangkan ditengah pandemi global ini. Ide-ide lainnya sedang saya pikirkan untuk anda kembangkan, karena saya sendiri tidak mempunyai modal untuk mengembangkan dua ide diatas tersebut. Saat ini saya hanya mengandalkan blog ini supaya mendapat pengunjung harian puluhan ribua setiap harinya. Doakan saya saja semoga bisa terwujud blog ini menjadi terkenal.

Terima kasih. /FA

Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

Post a Comment for "Peluang usaha ditengah pandemi COVID-19"

Berlangganan via Email