Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Fungsi CCTV yang akan membantu Bisnis kamu

Tidak banyak pebisnis yang sadar bahwa fungsi CCTV akan sangat membantu dalam hal keamanan dimana pekerjaan security dalam memonitor area parimeter tempat usaha anda menjadi lebih optimal lagi. Dengan optimalnya fungsi security ditambah dengan teknologi CCTV maka perusahaan anda akan lebih maksimal dalam beroperasi.

3 Fungsi CCTV untuk Bisnis
Image by Stafford GREEN from Pixabay

Untuk lebih mengenal lagi apa fungsi CCTV yang tentu dapat membantu mengamankan asset anda ini, mari kita simak penjelasan berikut ini.

Pencegahan


Ketika lokasi usahamu sudah ditinggalkan staf dan karyawan dalam artian yang ada di Gedung itu hanyalah security yang berjaga. Dengan asumsi penjagaan oleh security setiap malam sebanyak 2 orang security. Dengan pengawasan seluruh area Gedung tentu hal yang mustahil kedua security itu akan menjalankan tugasnya dengan maksimal.

Disinilah fungsi CCTV akan terlihat jelas manfaatnya. Room control yang didalamnya berisikan monitor CCTV akan memantau dengan mudah tugas security anda. Mereka akan sesekali berkeliling dan memantau monitor CCTV.

Tugas yang dijalankan semakin maksimal dengan bantuan adanya CCTV tentu akan memudahkanya dalam menjaga perusahaan anda. Bahkan orang-orang yang ingin masuk tanpa izin pun akan berfikir seribu kali dikarenaka diluar gerbang pintu masuk perusahaanmu terpampang plang bertuliskan “dalam pantauan CCTV”.

Bukti otentik video


Fungsi CCTV yang kedua bisa digunakan untuk bukti aduan dalam persidangan. CCTV sendiri bisa melakukan proses recording, dan biasanya mempunyai system akan terhapus dalam jangka 6 bulan atau 1 tahun dan tergantung dari storage penyimpanan yang perusahaan anda miliki.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, CCTV juga bisa diakses melalui internet. Hanya dengan smartphone anda sudah bisa berpartisipasi membantu tugas dari security. Anda dengan leluasa bisa mengecek kondisi perusahaan anda melalui smartphone karena CCTV di perusahaan anda sudah bisa diakses melalui streaming online.

Fungsi CCTV sebagai alat perekam video juga bisa dijadikan alat bukti dipersidangan. Bukti tersebut tentunya sangatlah valid dan terpercaya karena mengandung unsur visual. Alat inilah yang sering digunakan oleh penyidik dalam melakukan delik Analisa dipersidangan maupun internal security. Sungguh fungsi CCTV yang sangat membantu tugas kita bukan.

Memantau keselamatan kerja dan pengunjung


Kepedulian anda sebagai pemilik bisnis, akan sangat diapresiasi oleh karyawan anda. Karyawan anda merasakan kenyamanan disaat bekerja, karena selalu diawasi oleh CCTV. Setiap ada sesuatu yang akan membahayakan karyawan ataupun konsumen anda, security dapat mengetahui melalui layer monitor dan akan segera mengingatkannya.

Meskipun tidak semua orang menyukai fungsi CCTV ini, terlebih orang yang ingin melakukan suatu hal yang tidak kita inginkan tapi akan sangat bermanfaat buat kita sebagai pemilik usaha atau bisnis. Jadi mulai sekarang berfikirlah untuk melengkapi bangunan bisnis anda dengan CCTV. Saya yakin dampaknya akan sangat besar bagi keamanan perusahaan anda.
Demikian artikel tentang 3 fungsi CCTV yang dapat membantu usahamu. Segera lakukan installasi CCTV ditempat usahamu yah gaes. Jangan lupa share artikel ini jika dirasakan manfaatnya agar semua pengusaha bisa segera melengkapi keamanannya dengan CCTV ini.

Sekian dan terima kasih.
 



Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

Post a Comment for "3 Fungsi CCTV yang akan membantu Bisnis kamu"

Berlangganan via Email