Skip to main content

Cara sederhana menambahkan kode Adsense di blog WordPress tanpa Plugin

Plugin Ads WordPress

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan hasil iklan CPC dari blog, selain artikel adalah salah satunya dengan pengaturan letak iklan yang strategis tentunya. Banyak sekali blogger yang mengoptimasikan blognya untuk penempatan iklan yang seefektif mungkin.

Cara sederhana menambahkan kode Adsense di blog WordPress tanpa plugin.


Banyak sekali metode-metode yang dipakai para blogger untuk mengoptimasikan blog WordPress nya, salah satunya dengan beberapa plugin pengaturan Ads yang sudah terkenal ini, misalnya adalah :

1. Ad Inserter

Jika Anda mencari plugin yang penuh dengan opsi, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Selain memberikan opsi penempatan yang berbeda untuk iklan kepada pengguna, plugin ini juga dilengkapi dengan sejumlah pilihan cara memasukkannya. Jadi, jika Anda lebih nyaman menambahkan kode ke widget, lebih suka menggunakan kode pendek yang dapat disematkan, atau ingin menggunakan panggilan fungsi PHP, pilihan ada di tangan Anda.

2. Ad Sharing

Ingin mengundang pengguna untuk mengirimkan iklan mereka untuk penempatan di situs Anda? Plugin ini memberi Anda kekuatan untuk melakukan hal itu sementara juga dapat mengatur persentase keuntungan yang didapat pengguna untuk setiap tayangan atau klik yang diperoleh dari penempatan iklan mereka.

3. Ad Widget

Bagi Anda yang ingin membuat iklan sendiri dan menayangkannya untuk pengguna yang berbeda di situs Anda, Anda akan ingin menggunakan plugin seperti ini. Tidak hanya memberi Anda cara mudah untuk memasukkan iklan langsung dari bagian Widget WordPress, tetapi juga memberi Anda kontrol penuh untuk menentukan iklan mana yang akan dikirimkan ke pengguna yang berbeda berdasarkan statusnya (masuk vs. tidak) atau perilaku (dikunjungi) dari tautan, menggunakan peramban tertentu, dll.)

4. Ads Pro

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, mungkin ada saatnya Anda ingin mengambil upaya iklan di tempat Anda ke tingkat berikutnya. Di situlah plugin premium seperti ini mulai digunakan. Anda dapat membuat iklan, menjadwalkannya, menyediakan terjemahan, tes A / B, dan mendapatkan super-granular dalam siapa yang Anda targetkan.

5. WP QUADS

Plugin ini khusus untuk mereka yang ingin lebih mengontrol iklan Google AdSense mereka. Anda dapat memilih posisi iklan di dalam dan di sekitar konten Anda, menggunakan tata letak iklan yang responsif, dan juga memilih perangkat yang Anda inginkan untuk menonaktifkan iklan.


Namun kali ini anda tidak perlu menginstall 5 plugin terbaik diatas. Adapun yang harus Anda pelajari tentang tata cara peletakan iklan yang optimal itu dimana saja, agar memudahkan Anda untuk memantau pergerakan iklan yang paling efektif.
  1. Banner di Header
  2. Banner di Footer
  3. Sebelum postingan
  4. Sesudah postingan
  5. Diantara postingan
  6. Sidebar melayang
  7. Diatas kotak komentar
  8. ataupun di Dashboar WordPress Anda

Berikut adalah kode sederhana yang diciptakan oleh CODEXWORLD, dengan menggunakan fungsi add_filter() di WordPress. Dengan begitu Anda akan dengan mudah menempatkan kode iklan Anda sesuka hati disetiap parapgraph artikel. Jadi Anda tidak perlu melakukan installasi plugin Ads pada WordPress.

Buka file function.php pada tema yang sedang Anda pakai saat ini, dan tempelkan kode berikut ini :


Kemudian langkah selanjutnya, Anda mengatur kode berikut ini :
  • $adsCode - Masukan kode iklan Anda seperti Google Adsense, AdNow, Amazon Affiliate atau iklan seperti RajaTraffic dan sebagainya.
  • $insertAfter - Kode ini menentukan setelah paragraph berapa iklan ingin Anda tampilkan.

Kesimpulan


Jadi Anda sudah tidak perlu install plugin WordPress, dan sangat efektif pada penempatan iklannya. Anda akan merasakan hasilnya, dan tentu saja harus diiringi dengan artikel yang bermanfaat agar visitor bisa bertahan lama di blog Anda tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar