Skip to main content

Tips & Trik Jitu Jualan Laris Di Instagram

 Tips jualan online

Tak bisa dipungkiri, seiring perkembangan teknologi, internet banyak dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan bagi banyak orang. Bukan hanya sekedar sarana mencari informasi, kini manfaat internet jauh lebih luas. Terutama di bidang bisnis online, internet menjadi jembatan yang praktis untuk mendulang pundi-pundi rupiah. Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan dari berbisnis online. Mulai dari minimnya modal yang dibutuhlan, hemat waktu dan tenaga dan pastinya jangkauan marketing yang lebih luas.

Dalam dunia online bisnis, peran media sosial sangatlah penting  guna mengembangkan usaha. Hadirnya aplikasi medsos seperti facebook dan instagram benar-benar membantu dalam segi marketing atau pemasaran. Apalagi pengguna FB dan IG di Indonesia kian tahun semakin bertambah. Itu artinya semakin mudah bagi para pebisnis online untuk menjangkau pelanggannya.

Khusus untuk instagram, di era saat ini IG bukan hanya sebatas aplikasi sharing foto ataupun video. Lebih dari itu, saat ini IG justru lebih banyak digunakan sebagai media berjualan online. Karena memang banyak kelebihan yang ditawarkan aplikasi ini untuk mendukung sebuah usaha online. Nah, berikut ini kami sajikan tips & trik sukses berjualan di instagram.

1. Membuat akun bisnis

Guna memudahkan jualan di instagram tentunya dibutuhkan akun khusus untuk bisnis, bukanya akun pribadi. Selain untuk melindungi privasi, akun bisnis akan mempermudah dalam menonjolkan produk yang kita jual. Selain itu juga sangat membantu manyasar target pasar.

2. Mencari followwer yang banyak

Memiliki jumlah followwer ribuan atau bahkan jutaan pastinya jadi salah satu faktor kunci berjualan di instagram. Metode mudah menambah follower dapat dilakukan dengan memffollow akun instagram yang menjual produk sejenis dengan produk kita.

3. Rajin upload foto/video produk

Foto tentu saja menjadi hal yang mutlak ketika kita membangun bisnis di instagram. Pasalnya foto akan menjadi identitas produk yang kita jual. Semakin sering mengupload foto, maka peluang untuk menarik perhatian konsumen otomatis akan semakin besar. Kita juga biasa menambahkan deskripsi atau caption terkait produk yang kita tawarkan.

4. Edit foto agar menarik

Kualitas foto juga harus diperhatikan agar produk yang kita jual mampu menarik perhatian pembeli. Tapi ingat , jangan sekali-kali memajang foto palsu yang tidak sesuai dengan produk kita. Atau bahkan mengambil foto dari produk orang lain. Pasalnya jelas resikonya sangat besar. Disamping akan mengecewakan pelanggan. Mencuri foto produk orang lain otomatis bakal kena klaim.

5. Gunakan hastag sebanyak mungkin

Hastag juga penting untuk membantu pelanggan menemukan produk kita. Jadi harus sesering mungkin menambahkan hastag sesuai produk yang dijual. Namun perlu diperhatikan juga, agar tidak terlalu berlebihan dalam menambahkan haashtag, untuk menghindari spam.

6. Memberikan diskon dan promo

Diskon bakal jadi magnet ampuh yang mampu menarik minat pembeli. Mayoritas pelanggan akan menyerbu produk-produk dengan label diskon. Selain itu memberikan promo juga cukup efektif untuk meningkatkan jumlah penjualan produk.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar