Skip to main content

Raup Keuntungan Puluhan Juta Dari Bisnis Roti Jhon di Tahun 2020

Roti Jhon

Siapa yang belum pernah mendengar nama roti Jhon ? yap, nama tersebut tentu tidak asing lagi di telinga para pecinta kuliner . Apa lagi bagi anak muda dan mileneal jaman sekarang. Roti Jhon tentunya menjadi salah satu camilan favorit untuk teman nongkrong dan minum kopi bukan ?

Camilan ini memang tengah naik daun saat ini. Melalui media social seperti IG, FB hingga twitter, roti Jhon dengan begitu pesatnya merambah dunia perkulineran tanah air. Maka tak heran jika roti Jhon telah tersebar hampir di seluruh kota di seantero nusantara.

Lantas apa sejatinya yang membuat roti ini begitu digandrungi para pecinta kuliner tanah air ? Sebenarnya roti Jhon bisa dikatakan masih satu keluarga dengan burger. Hanya saja roti Jhon menggunakan jenis roti berukuran memanjang, sedangkan burger bentuk roti yang digunakan cenderung bulat.

Roti Jhon sendiri memiliki komposisi berupa roti , daging cincang, telur dan sayuran. Itu mengapa camilan ini bukan hanya menyajikan kelezatan semata, namun juga memberikan kandungan gizi yang begitu melimpah. Nah, itulah salah satu faktor yang membuat jajanan ini mampu memikat hati para pecinta kuliner .

Bicara soal sejarah roti Jhon. Jajanan ini pertama kali tenar di semenanjung Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Dengan pesatnya penyebaran informasi, tidak butuh waktu lama bagi roti Jhon untuk menembus pasar kuliner tanah air.

Kini outlet-outlet penjualan roti Jhon tersebar hampir disetiap kota di penjuru nusantara. Karena memang usaha ini menawarkan omzet yang tidak sedikit. Mencapai jutaan hingga puluhan juta rupiah bagi para penjualnya.

Lantas berapa sih modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini ? tenang saja, bagi anda yang ingin menjajal usaha tesebut tidak memerlukan modal yang begitu besar. Katakanlah butuh sekitar 3 Jt rupiah untuk modal pertamanya. Meliputi peralatan seperti kompor, gerobak/outlet, meja kursi dan beberapa investasi alat lainnya. Untuk bahan bakunya sendiri terhitung sebagai modal yang kita keluarkan tiap bulannya.

Oke, mari kita rancang rincian modal awal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini .

No Nama Barang Perkiraan Harga
1 Gerobak/Stand Rp2.000.000
2 Kompor Gas Rp200.000
3 Meja, Kursi, Dll Rp800.000

Total Modal Investasi Barang Rp3.000.000

No Modal Bahan Baku / Bulan Perkiraan Harga
1 Roti Rp1.500.000
2 Daging Sapi Rp1.400.000
3 Kemasan Produk Rp100.000
4 Cabai Merah/Cabai Rawit Rp1.000.000
5 Merica Bubuk Rp400.000
6 Margarin Rp1.000.000
7 Telur Rp1.000.000
8 Gas LPG Rp150.000
9 Listrik Rp50.000
10 Bahan Baku Lainnya Rp500.000
11 Sewa Lokasi Rp500.000

Total Modal per Bulan Rp7.600.000



Dari rincian diatas dapat kita simpulkan garis besar modal awal yang dibutuhkan kurang lebih 9 jt rupiah. Lantas berapa keuntungan yang diperoleh dengan modal tersebut. Yap, seperti yang sudah dibahas diatas tadi, keuntungan yang diraup tentu saja cukup menggiurkan.

Harga jual satu porsi roti jhon ukuran besar rata-rata mencapai 30 ribu bahkan bisa lebih. Jika setiap hari mampu closing 30 porsi , artinya 600 ribu bisa kita kantongi. Lalu jika dikalikan dalam satu bulan tanpa libur , pendapatan kotor yang diraup mencapai 18 jt rupiah. Dengan demikian keuntungan bersih yang bisa diraih yaitu 18 juta pendapatan kotor dikurangi modal yang dikeluarkan tiap bulan yakni 7 juta 600 ribu. So.. sudah bisa dihitung dong berapa jumlah laba bersih yang diraup. Yap, tembus ke angka 10 juta 400 ribu rupiah. Wooww.. amazing bukan ?

Dengan penghasilan mencapai 10 juta setiap bulannya, tak ayal banyak orang yang tergiur untuk terjun ke bisnis waralaba ini. Apakah anda menjadi salah satu yang tertarik untuk mencobanya. ??
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar