Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Undangan Facebook Design Beta 2020, ada mode darknya loh!

Facebook dark mode

Facebook ditengarai sedang memberikan akses beta untuk pengguna yang terpilih. Adapun pemberian akses beta itu hak privilage Facebook dimana pengguna satu sama lainnya belum tentu kebagian untuk mengakses Facebook Beta.

Facebook sendiri tercatat sangat aktif melakukan improvement dilaman sosial media terbesar di dunia ini. Tentu tujuannya adalah agar penggunanya semakin betah berlama-lama mengakses layanan sosial media ini.

Sebelumnya terdengar bahwa Instagram juga melakukan update untuk tampilan pada applikasinya, salah satu yang sangat disukai adalah mode darknya. Sayang, mode dark ini hanya bisa digunakan oleh user yang mengakses applikasi Instagram melalui perangkat iOS atau iPhone. Lantas apa saja sih update Facebook Design Beta kali ini?

Facebook Design Beta 2020


Mari kita sebut design beta ini dengan trend untuk pengaplikasian pada tahun 2020. Dan jika dilihat sepintas, tampilan ini mirip sekali dengan design di Facebook Creator Studio kalau menurut saya pribadi.

Invited Facebook Beta

Dalam undangannya sendiri, Facebook design antar muka terbaru menampilkan 3 unsur penting didalamnya :

Find things faster

artinya pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi dari tampilan antar muka terbaru ini, dan tata letak news feed yang simple. Jika saya amati sepintas, hal-hal disampaikan pada design terbaru ini untuk mengakomodasikan pengguna agar mata tidak cepat lelah dalam memandangi layar desktop dalam hal mengakses antar muka Facebook tersebut.

Ketika saya amati, tampilan ini mempunyai design 3 kolom. Kolom sebelah kiri untuk menampilkan informasi Home, Page, Group, Friends, Marketplace, dan setting. Dan untuk kolom tengah tentu untuk news feed atau time line. Kemudian sebelah kanan menampilkan Iklan dan kontak kamu yang sedang online.

Cleaner look,  Bigger text



Dengan tampilan 3 kolom, jelas Facebook berusaha membuat pengguna lebih mudah apa yang ingin ditemukan. Dan saya rasa ini bisa meningkatkan peluang terbacanya informasi bagi advertising, karena tata letak yang memang untuk ditonjolkan bagi advertiser.

Penggunaan text yang besar, ya ini mengambil design dari Facebook Creator Studio, jika anda pemain ad breaks tentu sudah familiar dengan tampilan baru ini.

Dengan penggunaan text yang besar, memungkinkan pengguna tidak memicingkan matanya untuk mencari menu-menu yang tersembunyi. Design kali ini kamu akan merasa terpuaskan oleh maha karya yang ciamik ini tentunya. Bravo buat Facebook.

Choose a look


Dark Mode

Rupanya Facebook sendiri tidak mau kalah saing dengan Instagram yang notabene Instagram adalah adik atau saudara kandung Facebook juga. Pertama kali rilis dark mode ini teruntuk applikasi Instagram meskipun hanya terbatas untuk pengguna iPhone. Namun kali ini Facebook pun tidak mensia-siakan trend yang sedang digandrungi oleh warga net seluruh dunia.

Ya, dalam mode beta kali ini, Facebook membawakan fitur Dark Mode, sehingga kamu bisa merubah tampilan antar muka Facebook menjadi gelap, tentunya agar mata kalian tidak cepat lelah memandangi layar kaca leptop kamu.

Mode Dark ini juga merambah ke berbagai macam template blog, tentu dengan tujuan agar pembaca bisa lebih menikmati bacaan yang ada didalam blog tersebut.

Bagi saya, mode dark ini sangat maksimal jika kamu akses dalam kondisi yang minim cahaya, karena sudah tentu membuat mata kamu setidaknya terjaga dari paparan cahaya putih yang berlebihan.

Mode dark facebook

Dark Mode


Untuk mengakses perubahan warna tampilan, kamu bisa arahkan kursor mouse kamu kebagian profil picture yang ada dipojok kanan atas, dan kamu akan menemukan tampilan seperti gambar diatas itu. Tinggal slide kearah kanan switch mode tersebut untuk mengakses dark mode. Seketika tentu akan berubah menjadi gelap tampilan antar muka Facebook kamu.

Selamat menikmati yah, ups lupa belum tentu semuanya dapat undangan Facebook Design Beta 2020 ini yah.
Faizal Amri
Faizal Amri Saya belajar menulis untuk menuangkan kegelisahanku, pahit dan manis yang sedang dijalani saat ini. Editing video saat ini yang sedang saya pelajari.

Post a Comment for "Undangan Facebook Design Beta 2020, ada mode darknya loh!"

Berlangganan via Email