Skip to main content

Adobe Premiere Rush satu-satunya applikasi yang terintegrasi dengan TikTok

Adobe Premiere Rush

BloggerBlitar.COM - Adobe Premiere Rush adalah applikasi software editing yang sangat powerfull, dengan fitur-fiturnya seperti save project di cloud sehingga kamu bisa mengedit project kamu tersebut baik di Smartphone maupun komputer. Dengan fitur ini, dimanapun kamu berada bisa mengerjakan project dari klien yang menuntut agar cepat selesai.

Adobe Premiere Rush


Premiere Rush pertama kali launching di applikasi Android maupun iOS pada bulan Mei 2019 lalu, untuk versi betanya sendiri sudah ada sejak tahun 2018. Applikasi ini menjadi applikasi editing video saingan untuk Kinemaster, VivaVideo, dan Power Director. Dengan menyandang nama besar Adobe, tentu Premiere Rush lebih cepat bersaing dengan applikasi video editing mobile sejenisnya. Sayang, applikasi ini masih tersedia dibeberapa smartphone Flagship seperti ;
  1. Samsung Galaxy S10/10+,10e, S9/9+, S8/8+, A50, A70, Note 10/10+, Note9, Note8
  2. Google Pixel 3/3XL, 2/2XL, 1/1XL
  3. OnePlus 7/7 Pro, 6/6T devices, 5T
  4. Sony Xperia 10/10+, XZ Premium, XZ3, XZ2, XZ1
  5. Xiaomi Mi 9, Mi 8, Pocofone F1, Redmi Note 7/7 Pro
Kebetulan Smartphone penulis tidak ada dilist diatas, jadi saya sendiri belum pernah mencoba applikasi ini, dan tidak tahu keunggulannya dibandingkan dengan Kinemaster yang jadi andalan penulis untuk urusan editing video di smartphone.

Share To TikTok


TikTok adalah applikasi yang sedang naik daun di Indonesia, dan di beberapa negara lainnya. Untuk saat ini belum ada applikasi pihak ketiga yang bekerja sama secara resmi untuk mempostingkan editing videonya ke TikTok. Sepertinya langkah besar Premiere Rush untuk menjalin kerja sama dengan TikTok pada update pada tanggal 4 November 2019 lalu mengumunkan bahwa sekarang bisa upload video langsung dari applikasi Premiere Rush. Premiere Rush sendiri sudah bisa mengupload langsung videnonya kebeberapa applikasi populer seperti Instagram, Youtube dan Twitter. Jadi dengan menggandeng applikasi TikTok, akan memudahkan applikasi ini cepat dikenal oleh user Android dan iOS. Tapi, sayangnya hanya untuk Smartphone flagship yah gaes.

Kesimpulan


The man behind device, mungkin pepatah ini bisa kita simak artinya. Tidak harus kita mempunyai gear keren dan mahal untuk menghasilkan sebuah karya, melainkan ide dan kreatifitaslah yang menjadi motornya. Adobe Premiere Rush mungkin adalah applikasi exclusive seperti Adobe Premiere Pro yang ada di komputer, tetapi tidak ada rotan, akar pun jadi. Masih ada applikasi lainnya yang memungkinkan kamu menunjukan kreatifitasmu ke dunia. Asah terus skill kamu dalam editing video, kelak kamu akan lebih dari para editor yang menggunakan Adobe Premiere Rush.

Tapi kok saya jadi penasaran yah, ada yang bisa memberikan saran tempat membeli Smartphone yang jadi spesifikasinya Adobe Premiere Rush tersebut kah? Saya mau cari yang second, siapa tahu fiturnya benar-benar luar biasa.

Terimakasi sudah membaca artikel ini, dan jangan lupa di share yah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar