Recent Posts

Ndopok.web.ID domain yang ditolak Google Adsense

Gambar Tampilan Homepage Ndopok.Web.ID
Saya pribadi mengenal Google Adsense sejak tahun 2008 awal, dimana waktu itu masih belum bekerja. Dalam hal mengisi waktu luang, saya sempatkan untuk bermain hal yang positif salah satunya adalah membuat blog yang kemudian didaftarkan ke Adsense. Pada waktu itu, mendaftar blog ke adsense sangatlah mudah. Kita hanya perlu mempunyai blog atau website yang kemudian kita tempelkan kode iklan dari Adsense kemudian taraaa munculah iklan tersebut di blog kita. Sangat mudah sekali, sehingga waktu itu saya setiap kali pergi ke warnet untuk mengupdate beberapa artikel secara teratur.

Saya menulis artikel tanpa membuat riset keyword, ada ide langsung segera saya applikasikan kedalam tulisan. Tulisan sebisa saya dan sesuka saya untuk ditampilkan diblog. Akhirnya dengan vakum yang begitu lama, seluruh blog dan akun adsense saya terbengkalai oleh sibuknya pekerjaan saya saat ini. Sehingga mengharuskan saya melepas semua yang berhubungan dengan Google Adsense.

Rindu Google Adsense


Kurang lebih 3 bulan yang lalu, dengan semakin ramainya Youtuber di Indonesia dan bersliweran di timeline media sosial saya saldo-saldo rekening Adsense yang sangat fantastis. Akhirnya saya memutuskan untuk belajar kembali tentang Google Adsense. Saya balik lagi membuat blog yang berkolaborasi dengan kawan saya yang kita namakan adalah Ndopok. Blog ini memiliki alamat ndopok.web.ID, kami menulis dalam blog tersebut aktifitas yang ada di kampung saya ini. Kurang lebih sudah ada 31 artikel yang telah kami tulis diblog tersebut. Setelahnya, kami berniat untuk mendaftarkan ke Google Adsense. Ternyata sistem dari GA ini sudah berubah, publisher diharuskan untuk memasukan blognya kemudian dilakukan review oleh pihak GA. Dan domain Ndopok.web.ID ternyata tidak diinginkan oleh Google Adsense. Dengan sangat menyesal, namun karena sudah terlanjur akhirnya tetap kita hidupkan sebagai backlink.

Add Site


Saya rasa, bagian tersulit untuk bermain Adsense saat ini adalah dibagian Add Site. Karena umumnya publisher harus membuat blog sedemikian rupa sesuai yang diinginkan oleh staf Google Adsense. Saya mencari tahu, di group-group Facebook yang membahas tentang adsense. Dan dari informasi yang berhasil saya kumpulkan, domain dengan akhiran Web.ID sangat kecil peluangnya untuk diterima oleh GA. Saya pun tidak mengerti dimana letak kesalahannya sampai domain akhiran Web.ID ini ditolak oleh GA. Karena seingat saya, pernah menemukan domain akhiran Web.ID ini sudah terpasang iklan dari Adsense. Ataukah saya yang memang tidak bisa membuat blognya sesuai yang diinginkan GA atau memang tidak diizinkan untuk bermain GA lagi dan fokus kerja aja sudah.

Saran



Sebelumnya terimakasih sudah membaca artikel ini, mungkin bagi kamu yang bisa membantu menselesaikan permasalahan yang ada di blog ndopok.web.id bisa hubungi yang punya blognya dibagian about disitu tertera nomor kontak pemilik blognya.

Terimakasih sudah mampir dan membacanya. Selamat dan sukses di Google Adsense.

0 Response to "Ndopok.web.ID domain yang ditolak Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel