Recent Posts

Membuat animasi warna pada template VioMagz bikinan Mas Sugeng

Tutorial animasi warna template viomagz
Animasi warna viomaz di bloggerblitar.com

Siang ini main-main ke Kaskus, sub-forum (Website, Webmaster, Webdeveloper atau W3) kemudian lihat isi Thread - Blog Review. Saya lihat ada yang menarik disitu, website milik Oom yang mengupas edit template blogspot. Kemudian terlihat disitu judul artikel Cara membuat animasi warna di Viomagz dikarenakan blog ini menggunakan template VioMagz jadi saya baca isi artikel mas Oom tersebut. Diartikelnya mas Oom ini membagikan trik sederhana agar tampilan template VioMagz bisa berubah-rubah warnanya macam bunglon. Gak lama saya baca, akhirnysa saya coba di template bloggerblitar ini. Dan hasilnya taaraaaa.... Berubah-rubah warnanya, ya semoga dengan berubah-rubah warnanya membuat pengunjung jadi betah berlama-lama membaca artikel didalamnya.

Bagaimana caranya agar bisa berubah warnanya? Berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti jika memakai template viomagz ini :

1. Arahkan pada Edit HTML


Seperti biasa, kamu tuju kebagian Edit HTML karena nanti yang akan dicopy adalah code html. Kode ini yang akan merubah warna pada bagian Header, Footer, dan Back to TOP. Kode yang simple tapi sangat bermanfaat bikinan Mas Oom ini.

2. Carilah kode ]]></b:skin> dan pasang script dibawah ini diatasnya.



#header-container, #footer-navmenu, #back-to-top{background: linear-gradient(-45deg, #EE7752, #E73C7E, #23A6D5, #23D5AB);background-size: 400% 400%;-webkit-animation: Gradient 15s ease infinite;-moz-animation: Gradient 15s ease infinite;animation: Gradient 15s ease infinite;}
@-webkit-keyframes Gradient{0%{background-position:0 50%}50%{background-position:100% 50%}100%{background-position:0 50%}}@-moz-keyframes Gradient{0%{background-position:0 50%}50%{background-position:100% 50%}100%{background-position:0 50%}}@keyframes Gradient{0%{background-position:0 50%}50%{background-position:100% 50%}100%{background-position:0 50%}}

3. Klik tombol simpan.

Sudah saya coba ditemplate ini dan berhasil, semoga ditemplate kamu juga berhasil. Saya merasakan ketika melihat template ini berubah-rubah warna membuat hati ini sejuk. Saya pikir-pikir ini seperti iklan Philips HUE yang bisa berubah warna bohlamnya, dan tujuan dari produk philips Hue juga ditujukan untuk membuat ruangan semakin enak dilihat dan bisa membuang stres. Untuk sekedar info, harga bohlam philips HUE ini mulai dari Rp.999.999,- sampai dengan Rp.2.499.000, mahal juga ternyata yah.

Okey sekian dulu dan saya ucapkan Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada mas Oom atas trick sederhana dari beliau.

0 Response to "Membuat animasi warna pada template VioMagz bikinan Mas Sugeng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel