Skip to main content

Cara PDF convert to Word Online Secara GRATIS!

BloggerBlitar.COM - Cara PDF convert to Word Online Secara GRATIS! Selamat malam, kali ini penulis akan berbagi cerita kawan yang jauh disana bekerja sebagai penjaga warnet. Berkarir sebagai operator warnet ternyata tidak semudah yang kita bayangkan gaes. Mendengar cerita kawan satu ini, bahwasannya pelanggannya mempunyai banyak tingkah laku yang aneh-aneh. Segerombolan anak pelajar SMP berjumlah 6-8 orang sedangkan yang menyewa akses internet cuman satu orang. Bapak-bapak yang ketrampilan memegang keyboardnya NOL besar datang ke warnet minta dieditkan dan diprintkan dokumen PDF. Dan banyak lagi kisah para pelanggan warnetnya yang aneh-aneh itu. Dan ternyata, jika operator warnet itu tidak mempunyai jiwa yang sabar, dipastikan warnet tersebut tidak akan panjang umurnya gaes. Gw aja males kali, kalau operator warnetnya jutek, gak ramah, apalagi cowok dan jelek. Hehe... Berikut ilmu yang akan dibagikan dari pengalaman menjadi operator warnet.

PDF convert to WORD


Kebanyakan pelanggannya jika dilakukan analisa data menggunakan diagram pareto, akan didapatkan permasalahan yang sering terjadi yakni, pelanggan kebingungan bagaimana cara mengconvert file dokumen dengan type PDF untuk dirubah menjadi WORD. Ya memang banyak sekali yang tidak bisa melakukannya. Biasanya pelanggan tersebut ingin mengedit file itu untuk tugas yang diberikan oleh gurunya.

iLovePDF.COM adalah salah satu tools online yang memberikan kemudahan untuk user dalam menggunakan PDF untuk dirubah menjadi WORD. Disitu dijelaskan oleh pemilik website, tools yang mereka ciptakan sangat-sangat mudah sekali untuk orang awam sekalipun. Tapi menurut penulis, harus bisa bahasa inggris sedikit-sedikit lah yah gaes. Ups lupa gaes, ternyata websitenya bisa dirubah menjadi bahasa Indonesia. Jadi amanlah yah kalau kamu gak pintar bahasa inggris.

Fiture iLovePDF


Luar biasa gaes fitur yang idtawarkan oleh iLovePDF ini, sangat banyak yang bisa kita lakukan didalam halaman websitenya. Kamu cukup perlu waktu sedikit saja untuk memahami tata letak websitenya. Berikut adalah fitur-fitur yang bisa kamu dapatka di iLovePDF :

1. Gabungkan PDF. Artinya jika kamu mempunyai beberapa file PDF, kamu cukup upload semuanya ke website dan gabungkan kesemua PDF kamu itu.

2. Pisahkan PDF. Memisahkan satu halaman atau semuanya sehingga kamu dengan memudah memiliki halaman PDF per halaman.

3. Kompres PDF. Mengurangi kapasita file PDF kamu, tapi hebatnya tanpa harus mengurangi kualitas file dokumen PDF kamu loch gaes.

4. PDF ke WORD. Kamu mempunyai file PDF, dan ingin mengedit sesuka kamu tinggal klik dan jadilah kedalam format word. Asik kan?

5. PDF ke Powerpoint. Banyak file materi presentasi yang dirubah ke PDF, dan kamu kebingungan untuk mengeditnya? Maka disinilah tempatnya yang tepat.

6. PDF ke Excel. Cukup sekali klik, maka kamu akan mempunyai data sheet untuk digunakan kedalam excel.

Untuk fitur lengkapnya, kalian bisa baca sendiri di halaman websitenya yah gaes.

Berikut adalah cara untuk merubah file PDF kamu menjadi WORD, akan kita paparkan menggunakan screen recorder dari websitenya yah gaes.


Langkah pertama ; pilih opsi untuk menconvert PDF, pastikan halaman yang tampil seperti gambar diatas ya gaes. Kemudian arahkan mouse kamu ke tombol "Select PDF file" maka kamu akan diarahkan ke folder dimana kamu menyimpan file PDF kamu itu gaes.


Langkah kedua ; jika file PDF sudah berada pada posisi seperti gambar diatas, maka selanjutnya kamu tinggal pencet tombol "Convert to WORD" maka dengan seketika file kamu akan berubah ke word.


Proses iLovePDF sedang merubah file PDF kamu menjadi WORD, proses ini tidak memakan banyak waktu, tidak sampai satu menit gaes.

Cara PDF convert to Word Online Secara GRATIS!

Langkah terakhir ; file convert kamu sudah selesai, dan silahkan didownload file kamu yang sudah berubah menjadi word tersebut. Tinggal tekan tombol "Download WORD" maka file akan secara otomatis tersimpan ke Hardisk kamu. Selamat menikmati.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar