Skip to main content

Cara Memasang Iklan Adsense Matched Content pada Template Viomagz

BloggerBlitar.COM - Cara memasang iklan adsense Matched Content pada template viomagz ini sangatlah mudah. Biasanya iklan jenis ini cocoknya dipasang pada related artikel, karena nanti iklan ini akan menyesuaikan konten artikel beserta tata-letaknya. Menurut informasi yang saya baca, iklan jenis ini tidak semua blog bisa menanyangkannya. Blog yang disetujui oleh google untuk bisa menggunakan iklan ini minimal blog harus mempunyai page view ribuan gaes.

Apa itu Matched Content


Matched Content itu sendiri iklan yang menyerupai sebuah tools blogging. Biasanya, pada template blogger baik itu yang menggunakan Blogger maupun Wordpress, akan selalu menampilkan Related Post agar pengunjung bisa berlama-lama di blog kamu tentunya. Nah, iklan ini masih satu trah dengan unit iklan responsif lainnya. Namun yang menarik ya iklannya akan tampil menyerupai related post pada umumnya yang menempel disetiap template blog.

Ada yang menginformasikan, bahwasannya iklan jenis ini tidak secara langsung menaikan income adsense tapi turut serta menaikan jumlah page view pada blog kamu. Akan tetapi pada saat saya membuat Matched Content ini untuk blog bloggerblitar.com ini, disitu ada disisipkan oleh Google Adsense iklan yang bisa menambah saldo kita. Jadi saya rasa, iklan ini juga ada peluang menaikan saldo klik untuk adsense kita tentunya.

Cara Memasang Matched Content


Berhubung template yang saya gunakan adalah Viomagz, maka dari itu mari bereksperimen ditemplate ini. Dan saya rasa, semua template blogger pada dasarnya sama structure code yang ada didalamnya. Tinggal replace, atau tambah saja kode yang sudah ada.

1. Login Adsense

  • Masuk ke akun AdSense anda.
  • Di panel navigasi sebelah kiri, klik Iklan saya.
  • Klik Konten.
  • Klik + Unit iklan baru.
  • Lalu disitu tersedi berbagai macam pilihan jenis iklan, kemudian pilih "Matched Content"
  • Gunakan tarik turun di pojok atas area pratinjau untuk melihat situs Anda yang layak untuk Konten yang sesuai. Pelajari lebih lanjut situs yang layak.
  • Beri nama unit Konten yang sesuai.
  • Di bagian “Gaya”, ubah gaya unit Konten yang sesuai agar sesuai dengan situs Anda.
  • Di bagian “Ukuran”, pilih ukuran iklan yang sesuai dengan tata letak Anda ( disarankan untuk menggunakan responsif ).
  • Klik Simpan dan dapatkan kode.
Dashboard iklan matched content
Dashboard iklan Matched Content
 2. Edit HTML

Setelah kamu mendapatkan kode tersebut, simpan dulu di notes atau word agar tidak bolak-balik masuk ke halaman adsense. Langkah selanjutnya adalah kita menuju pada dashboar blogger, kemudian arahkan pada "Edit HTML", pada bagian inilah nanti kamu memasang kode iklan Matched Content tersebut.
Edit HTML pada Blogger
Edit HTML pada Blogger
Karena blog ini menggunakan Viomagz, maka saya merujuk pada blognya mas sugeng si pembuat template VioMagz tersebut.

1. Yang pertama dicari pada HTML Viomagz ini adalah kode seperti berikut ini :
<b:include data='post' name='relatedpost'/>
2. Letakan kode adsense Matched Content tadi tepat dibawah kode tersebut.
3. Agar lebih maksimal pendapatan adsense kamu, silahkan hapus kode related post tersebut, karena sudah digantikan dengan unit iklan adsense tadi.
4. Simpan hasil perubahan tersebut.

Itu saja yang bisa saya sharekan, saya juga masih belajar agar bisa mendapatkan uang dari Adsense, dan semoga rezeki kita selalu mendapatkan kebarokahan dari sang Khalik. Aaamiinn YRA.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar