Recent Posts

Kartun TV Thomas and Friends ternyata ada di Stasiun Remise PG Jatibarang Brebes

Minggu pagi biasanya menemani si kecil menonton TV jika tidak ada kegiatan liburan diluar rumah. Kami menghabiskan waktu hanya berinkubasi di rumah seharian. Salah satu tontonan favoritnya si kecil ini adalah Thomas and Friends yang tayang di TV nasional. Ceritanya sendiri sangat ringan, tapi kamu sebagai orang tua tetap harus mendampingi buah hatimu agar ketika ada tanyangan yang tidak terlalu positif bisa dijelaskan kepada sang anak.

Figur Thomas


Thomas adalah kereta api biru kecil yang sangat ceria setiap harinya, dia tidak pernah mengeluh. Dalam karakter kartunnya, thomas sosok yang selalu ingin memberikan manfaat kepada orang lain meskipun apa yang dilakukannya lebih sering tidak memberikan manfaat kepada dirinya sendiri. Sejatinya itu adalah teladan untuk kita semua agar lebih peka terhadap keadaan sosial dilingkungan kita ini. Karena sudah sedikit sekali sosok teladan seperti karakter Thomas ini disekitar lingkungan kita bukan?

Moda transportasi Kereta Api sudah sangat lazim di Indonesia, terutama di Pulau Jawa karena hampir sebagian besar moda transportasi ini belum banyak berkembang diluar Jawa. Kereta Api mampu membawa penumpang sekali berangkat mencapai ratusan orang dalam rangkaian gerbongnya. Ini adalah bukti karakter yang diperankan Thomas adalah bentuk dari proyeksinya Kereta Api itu sendiri.

Dalam serial Thomas ini menceritakan suatu persahabatan atau pertemanan itu sangat lazim mempunyai keinginan menjadi terfavorit dan lebih unggul dibandingkan kawan lainnya. Sikap saling meledek, bersendau gurau yang dibawakan Thomas and Friends ini sudah lazim terjadi dilingkungan kita. Coba colek sahabat kamu?

Saya agak tersentuh dengan lagu terakhir The Most Important things is being friends. Liriknya kurang lebih seperti ini : 
Nobody has to be the favourite
It's not a competition in the end
It doesn't matter if you prove that you're the very best
But what will happen when you put your friendship to the test
Never mind about who is the favourite
The most important thing is being friends!

Stasiun Remise


Stasiun Remise ini adalah yang terbesar dan termegah dari seni arsitekturnya dibanding dengan pabrik gula di dunia. Stasiun yang berada di Jatibarang, Kabupaten Brebes ini masih kokoh berdiri hingga sekarang. Stasiun ini juga sebagai tempat berkumpulnya lokomotif, baik lokomotif uap maupun lokomotif diesel. Kondisinya yang masih terawat ini menjadikan stasiun ini bisa dijadikan objek wisata sejarah untuk masyarakat sekitar ataupun para penggemar sejarah Kereta Api. 

Sejatinya lokomotif ini merupakan peninggalan Pabrik Gula yang ada di daerah Jatibarang, lokomotif yang masih berfungsi dan masih bisa beroperasi disulap untuk dijadikan kereta wisata yang menjadi daya tarik agrowisata mbesaran atau rumah besar administratur.  Struktur organisasi perkebunan ini masih dijalankan sampai saat ini, salah satunya adalah perkebunan kelapa sawit juga masih menggunakan struktur pada masa Belanda dengan puncak pimpinan adalah administratur.

Thomas and Friends Stasiun Remise
Thomas and Friends dan PG Jatibarang Brebes

Entah ini disengaja atau tidak disengaja, bangunan yang ada di scene Thomas and Friends ini mirip sekali dengan apa yang ada di Stasiun Remise PG Jatibarang Brebes. Coba perhatikan detail diantara kedua foto tersebut. Meskipun penulis belum mendapatkan informasi detailnya, tapi ini sangat menakjubkan seorang pembuat kartunnya bisa sedetail itu dalam membuat film kartun anak-anak.

Jadi kamu sudah pernah berwisata ke Stasiun Remise ini? Silahkan naik kereta api dari jakarta menggunakan Cirebon Express dan turun di Brebes. Kemudian pesan saja Grab Bike untuk mencapai tujuannya, atau bisa rental mobil disekitaran stasiun untuk pergi berwisata di PG Jatibarang Brebes ini.


0 Response to "Kartun TV Thomas and Friends ternyata ada di Stasiun Remise PG Jatibarang Brebes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel