Recent Posts

DJI Osmo Mobile 3, Gimbal lipat paling canggih 2019

DJI Osmo Mobile 3

Selamat sore kawan, melihat perkembangan teknologi dari Tiongkok memang sangatlah pesat dalam kurung waktu 10 Tahun kebelakang ini. Hampir teknologi yang ada di Dunia, Tiongkok bisa memproduksinya sendiri. Salah satu perusahaan besar dari Tiongkok adala DJI, DJI sudah banyak membuat produk teknologi canggih seperti Drone. Kali ini DJI melahirkan produk gimbal lipat penerus sebelumnya yakni DJI Osmo Mobile 3. Produk osmo mobile sendiri sudah ada 3 saat ini, prosduk pertama DJI Osmo Mobile 1, DJI Osmo Mobile 2, dan yang terbaru adalah DJI Osmo Mobile 3.

Penulis yang akhir-akhir ini sedang terkena wabah mengedit video, sangat mengidamkan sekali produk DJI Osmo Mobile 3 ini. Bentuknya yang bisa dilipat memudahkan kita untuk membawa kemanapun kita pergi.

Fitur DJI Osmo Mobile 3


Active Track 3.0

Meskipun fitur active track ini sudah melekat di produk DJI lainnya baik drone, gimbal, osmo pocket. Di versi 3.0 ini pengguna bisa merasakan kecepatan dalam mengontrol pergerakan tracking tersebut tanpa  harus kehilangan objek yang ditracking. Fitur ini melengkapi dari fitus sport yang ada pada Osmo Mobile 3 ini, sehingga pengguna mampu mengambil footage dengan pergerakan cepat semisal adalah pertandingan Bola Basket. Penulis yakin, fitus Active Track 3.0 ini lebih baik dari sebelumnya, karena penulis sudah membuktikan lewat Drone DJI Spark yang penulis punyai sangat tidak mengecewakan ketika digunakan dalam pengambilan footage.

Story Mode

Ketika penulis mencari tahu fitur ini, yang ada dikhayalan penulis yakni DJI Osmo Mobile 3 ini benar-benar ditujukan untuk generasi Millenial. Ya, bisa dipastikan DJI menargetkan anak muda dengan budget terbatas dan ingin berkreasi membuat video ala-ala cinematic gitu. Dengan anamorphic didalam videonya jadi sudah cinematic videonya. Fitur story mode ini, banyak pilihan atau template kali disebutnya untuk membuat satu gabungan video dengan durasi per-scene tidak lebih dari 15 detik. Dalam template trsebut sudah diarahkan pergerakan (movemenet) dari gimbal tersebut. Jadi pengguna hanya tinggal memilih template kemudian start recording dan jalan sendiri itu Osmo Mobile 3 nya mengambil tiap scenenya. Asik bukan?

Fitur lainnya

Fitur lainnya pada DJI Osmo mobile 3 ini mungkin hampir sama seperti pendahulunya seperti Hyperlapse, Timelapse, dan Panorama 180 derajat. Fitur lama ini masih sangat berguna untuk membuat video cinematic, karena beberapa fitur itu memang ada dalam kaidah pengambilan video cinematic yang bisa menambah kesan dramastis. Jadi penulis yakin, fitur lama ini masih sangat berguna bagi pengguna untuk membuat sebuah footage untuk diupload ke dalam Youtube.

DJI Mimo App

Satu lagi yang tidak kalah keren adalah applikasi DJI Memo App, applikasi ini memungkinkan pengguna mengedit video dan sekaligus menshare nya kedalam Social Media seperti Instagram, Facebook hanay dalam satu applikasi. Terlihatkan, bahwasannya DJI ingin memanjakan dalam produknya kali ini, dan dengan design yang terlipat menjadikan penulis pun ingin sekali membelinya.

Harga


Penulis sudah menelusuri market place yang ada di Indonesia mmulai dari Tokopedia, Bukalapak, dan Kaskus. Banyak penjual yang masih membuka PreOrder, artinya produk ini belum tersedia dalam jumlah yang banyak di pasaaran Indonesia. Dan penulis pun mengamati, batas waktu PreOrder hampir rata-rata 30 hari pemesanan.

Produk yang dijual di Indonesia ini ada dua jenis, Basic dan Combo. Ya ini adalah salah satu strategi dari DJI yang sudah mulai diapplikasikan dalam menjual produknya mulai dari Mavic Air, Spark, dan Osmo mobile ini. Teknik marketing sperti ini penulis akui sukses besar meningkatkan penjualan. Karena kita sebagai pembeli akan membelipun menyesuaikan dengan budget kita tentunya. Harga dari masing-masing produk ini hanya beda sedikit. DJI Osmo Mobile 3 basic rata-rata dijual oleh supplier toko elektronik dan mainan seharga Rp.1.450.000,- Produk basic ini hanya terdiri dari, satu unit DJI Osmo Mobile 3, spicklet untuk penahan licin, pocket wallet, dan sejenis gelang yang dilingkarkan ke pergelangan tangan agar tidak mudah terjatuh. Kemudia untuk DJI Osmo Mobile 3 Combo, dijual dengan harga Rp.1.750.000,- dengan penambahan waist bag premium dari DJI. Mungkin hanya itu saja sih perbedaannya.

Jadi kamu pilih yang mana, basic atau combo?


0 Response to "DJI Osmo Mobile 3, Gimbal lipat paling canggih 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel