Mengatasi masalah Tidak bisa daftar BPJS online karena salah satu keluarga sudah terdaftar

Mengatasi masalah Tidak bisa daftar BPJS online karena salah satu keluarga sudah terdaftar- Sebelum BPJS di luncurkan Pemerintah sudah mempunyai program kesehatan untuk masyarakat kurang mampu yaitu Jamkesmas, Jamkesda, Jampersal atau jaminan persalinan yang di biayai oleh pemerintah, dan pada tanggal 28 Oktober 2011 pemerintah mensahkan BPJS sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan merujuk dari undang-undang nomor 40 tahun 2004 tentang sistem Jaminan sosial nasional.

Perlu di ketahui juga masyarakat yang sudah terdaftar di salah satu program ( Jamkesmas, Jamkesda ataupun Jampersal  ) itu otomatis menjadi anggota BPJS dan status nya BPJS PBI untuk mengetahui lebih lanjut mengenai BPJS PBI baca artikel selanjutnya.

Mengacu dari keterangan di atas ketika kita mau daftar BPJS secara online ada salah satu anggota keluarga yang sudah terdaftar di BPJS maka harus memasukkan nomor BPJS anggota keluarga yang sudah ada. contoh KK yang salah satu anggota keluarga sudah terdaftar lihat gambar di atas.



Yang jadi permasalahan kadang kala kartu BPJS nya tidak ada, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang mengeluh karena ketika mau daftar BPJS secara online tetapi dia sudah terdaftar.

Untuk itu proses pendaftaran BPJS secara online tidak bisa dilanjutkan karena harus memasukkan nomor BPJS nya dulu.

Baiklah sobat bloggerBlitar kali ini saya akan memberikan cara Mengatasi masalah Tidak bisa daftar BPJS online karena salah satu keluarga sudah terdaftar.


1. Cari tahu nomor BPJS dengan aplikasi pcare BPJS

Iya betul pertama untuk mengatasi masalah tersebut kita harus tahu nomor BPJS kesehatan kita yang sudah terdaftar yaitu menggunakan pcare BPJS, akan tetapi aplikasi tersebut hanya diperuntukkan oleh Puskesmas untuk proses pendaftaran dan berbagai macam kegiatan yang ada di puskesmas.

Maka dengan itu kita datang ke puskesmas terdekat untuk menanyakan nomor BPJS yang sudah terdaftar atas nama kita dengan memberikan nomor NIK kepada pihak puskesmas untuk di cek, biasanya jika sudah terdaftar akan muncul nomor BPJS di aplikasi pcare tersebut dan catat nomor BPJS dan isikan ke kolom ketika kita daftar BPJS secara online.


2. Datang ke kantor cabang BPJS 

Cara yang ke dua ialah datang ke kantor BPJS terdekat, biasa nya ada tempat khusus untuk mengecek status kepesertaan dan tagihan BPJS tinggal memasukkan nomor KK atau nomor NIK maka akan muncul nomor BPJS apabila nomor NIK sudah terdaftar di BPJS.

Jika ingin sekaligus daftar BPJS kesehatan juga bisa jadi tidak repot untuk mendaftar kan secara online, untuk lebih jelasnya baca artikel Panduan Lengkap Cara Daftar BPJS Kesehatan TERUPDATE

Itulah  Cara Mengatasi masalah Tidak bisa daftar BPJS online karena salah satu keluarga sudah terdaftar, mohon maaf bila penjelasan nya kurang dan apabila kurang mengerti boleh bertanya di komentar saya akan bantu.



0 Response to "Mengatasi masalah Tidak bisa daftar BPJS online karena salah satu keluarga sudah terdaftar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel