Recent Posts

5 Pekerjaan Tanpa Memerlukan Ijazah


Ketika kita mencari lowongan pekerjaan pada umumnya kita akan melihat persyaratan apa saja yang ada di lowongan pekerjaan tersebut.

Hal paling umum yang pasti akan ada adalah ijasah, ya memang ijasah sudah menjadi persyaratan yang umum di gunakan untuk melengkapi sebuah lamaran kerja.

Ijasah digunakan untuk memberi kepastian kepada setiap pemilik usaha untuk mereview calon karyawannya mulai dari pengalaman hingga tingkat kelulusan saat calon karyawan menempuh pendidikan.

Namun apakah semua pekerjaan membutuhkan ijazah!!
Kurang tepat gan, karena tidak semua pekerjaan membutuhkan ijasah, dan beberapa informasi yang akan saya bagikan disini mengenai 5 pekerjaan tanpa memerlukan ijazah, dan apa saja itu?

1. Kuli Bangunan

Pekerjaan ini memang terbilang pekerjaan berat, karena dari namanya saja kita sudah di suguhkan kepada Bangunan.
Namun untuk jenis pekerjaan ini anda tidak usah khawatir karena pekerjaan menjadi kuli bangunan tidak mementingkan ijasah.
Hal yang penting saat ingin berinjak ke pekerjaan kuli bangunan adalah mental dan semangat.
Walaupun anda tidak memiliki skill sekalipun, akan tetap bisa melamar ke sejumlah pegawai konstruksi ataupun mandor yang mengelola lapangan kerja.

2. Jasa


Terbilang sangat beriontasi pada skill ataupun keahlian. Jenis pekerjaan seperti jasa adalah pekerjaan yang memang membutuhkan skill dalam menjalaninnya.
Semisal anda memikili skill memijat anda dapat mencoba menawarkan jasa pijat dan semisal anda memiliki skil mengajar, anda dapat mencoba menawarkan jasa private kepada calon murid-murid anda dan pekerjaan jenis ini tidak memerlukan ijasah pastinya.

3. Online shop

Pekerjaan jenis ini sangat diminati banyak orang, karena di samping tidak membutuhkan ijasah, pekerjaan ini terbilang sangat berpotensial mendatangkan pundi-pundi uang.
Anda dapat memulainya melalui menjual beberapa produk di toko online atau dapat juga menawarkannya di beberapa media sosial.
Namun sebelum memulai pekerjaan menjadi online shop hal yang perlu anda pelajari adalah skill pemsaran yang baik.

4. Model

Menjadi model banyak di geluti oleh kaum hawa namun saat ini juga sudah banyak yang kaum adam yang  menggelutinya.
Karena pekerjaan jenis ini pada umumnya tidak memerlukan ijasah, hanya bermodal badan profesional dan penampilan menarik anda dapat mencoba pekerjaan menjadi Model.

5. Pedagang

Pekerjaan ini memang terbilang pekerjaan yang di kelola diri sendiri, yang artinya anda memiliki modal dan memulai berjualan hanya itu, tidak ada syarat semacam ijasah sekalipun anda tetap bisa menjalankan pekerjaan ini namun hal yang dapat anda persiapkan sebelumnya pastinya adalah modal usaha dan yang perlu di tingkatkan adalah semangat dan optimisme agar jenis usaha apapun yang anda geluti akan dapat berjalan dengan baik.

Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat saya tulis disini mengenai 5 Pekerjaan Tanpa Memerlukan Ijasah, semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "5 Pekerjaan Tanpa Memerlukan Ijazah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel