Skip to main content

Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Lazy Load AdSense

Cara Mempercepat Loading Blog dengan Lazy Load AdSense - Bagi Anda yang menggunakan blog sebagai salah satu sumber pendapatan, anda bisa memakai Google AdSense. Google AdSense adalah produk Google yang merupakan salah satu alasan dan daya tarik penerbit untuk lebih mengembangkan situs mereka. Meski tidak semuanya memiliki alasan yang sama.


Di sisi lain, AdSense adalah salah satu yang membuat pemuatan menjadi berat, karena iklan yang ditampilkan JS AdSense akan mengurangi kecepatan pemuatan blog meskipun JS AdSense sudah menggunakan asinkron, tetapi tetap saja itu akan membuat blog menunggu lebih lama untuk memuat. Jika Anda ingin mempercepat pemuatan blog, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Mempercepat Memuat Blog dengan Lazy Load untuk AdSense

Kode ini bekerja cukup sederhana, yaitu, iklan akan muncul setelah kita menggulir halaman. Jadi AdSense JS tidak akan muncul sebelum kamu menggulir halaman situs.

Kiat-kiat ini ditujukan bagi Anda yang telah memasang iklan AdSense di blognya. Bagi yang belum, kode yang akan saya bagikan dapat digunakan untuk kebutuhan lain seperti memuat tautan JS eksternal.

Buka Blogger >> Klik menu “Tema” >> Klik tombol Edit HTML >> Tambahkan kode di bawah ini sebelum kode </body> atau kode &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;


<script type='text/javascript'>//<![CDATA[// Lazy Load AdSensevar lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);//]]></script>

Jika tidak, pastikan untuk menghapus semua tautan JS AdSense AdSense yang biasanya dipasang di kode unit iklan AdSense. Seperti ini :

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Kode ini juga dapat dikombinasikan dengan tautan JS Adblock Killer yang akan saya bagikan dalam posting saya. Bagi Anda yang telah melakukan trik, Anda dapat menggunakan kode berikut ini:

<script type='text/javascript'>//<![CDATA[// Lazy Load AdSensevar lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://rawcdn.githack.com/Arlina-Design/quasar/23207858/arlinablock.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);//]]></script>

Setelah menambahkan klik tombol “Simpan Tema” dan selesai.

Mungkin Anda bertanya, apakah kode ini aman untuk AdSense?

Jawabannya tentu saja aman. Karena Google juga menyarankan untuk mempercepat memuat blog serta menginstal kode Lazy Load Image untuk mempercepat pemuatan gambar di halaman situs.

Dan apakah itu akan mempengaruhi pendapatan AdSense di blog kita?

Saya tidak tahu untuk yang ini, karena saya baru saja menginstalnya sendiri. Mari kita lihat perkembangannya, jika pendapatan berkurang mungkin itu bukan keberuntungan kita ... Eh, solusinya adalah Anda dapat mencabut kode dan mengembalikannya seperti sebelumnya.

Kesimpulannya, prioritaskan apa yang menurut Anda dibutuhkan. Jika Anda ingin blog lebih cepat, Anda bisa melakukan trik di atas, tetapi jika Anda masih ragu tentang pendapatan AdSense (yang mungkin berkurang), Anda bisa saja membatalkan niat untuk menginstalnya. Namun bagi saya, saya menganggap ini sebagai pengalaman baru, yang saya hargai di sini adalah kemajuan "Apakah memasang kode ini memengaruhi AdSense?" Nah, rasa penasaran itu membuat saya lebih bersemangat meski ada risiko yang perlu diterima.

Itulah tips yang bisa saya bagikan kali ini tentang Cara Mempercepat Memuat Blog dengan Lazy Load untuk AdSense. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar