Tuesday, 20 November 2018

Pengertian HTTP HTTPS Dan Penyedia SSL Certificate Terbaik Di Indonesia

Pengertian HTTP HTTPS Dan Penyedia SSL Certificate Terbaik Di Indonesia - WarungSSL Merupakan penyedia Produk dan layanan sertifikat keamanan SSL/HTTPS dan pembaruan sertifikat SSL indonesia yang bergerak dibidang solusi keamanan website, e-commerce dan internet marketing yang dimiliki dan dikembangkan oleh PT. Manggala Cipta Indonesia. Seiring dengan perkembangan dan pesatnya pengguna Internet di Indonesia, WarungSSL hadir untuk mendukung segala bentuk keamanan yang bermanfaat dalam berinternet.
WarungSSL - Penyedia SSL Certificate terbaik di Indonesia

Visi dan Misi WarungSSL adalah mendorong dan mendukung terciptanya penggunaan internet yang aman serta terpercaya baik untuk pengguna maupun bagi pengelola website. Hal ini tentunya akan memberi keuntungan bagi kedua belah pihak sehingga industri maupun aktivitas pada Internet dapat berkembang di Indonesia.

WarungSSL Indonesia adalah penyedia Sertifikat keamanan SSL Certificate dan pembaharuan Sertifikat SSL di Indonesia. Karena semua sertifikat keamanan digital yang dijual di WarungSSL sama persis seperti yang dijual oleh Otoritas Sertifikasi (CA) terkemuka di dunia termasuk, Symantec, GeoTrust, Thawte, RapidSSL, Comodo. Namun, harga yang ditawarkan oleh WarungSSL jauh lebih terjangkau daripada membeli langsung ke Otoritas sertifikasi. Hal tersebut dikarenakan WarungSSL membeli SSL Certificate dalam jumlah yang sangat besar untuk mendapatkan harga diskon khusus untuk otoritas keamanan website. Jadi, anda tidak perlu ragu lagi menggunakan SSL Certificate dari WarungSSL.

Jika anda mendapatkan tawaran harga SSL Certificate yang lebih rendah dibanding harga yang ditawarkan WarungSSL, maka pihak WarungSSL akan mencocokan atau bahkan mengalahkan harga tersebut. Selain itu, WarungSSL juga memberikan garansi 30 hari uang kembali untuk semua certificate untuk memberikan kepuasan pelanggan dan agar mereka merasa bahwa pembelian mereka benar-benar dilindungi dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

WarungSSL sudah sepenuhnya terintegrasi dengan  ke semua CA dan bisnis WarungSSL hanya berfokus untuk bidang SSL. Ya, yang di kerjakan semuanya tentang SSL. WarungSSL tidak berbisnis untuk web hosting, web design, SEO, ataupun layanan internet lainnya seperti pada banyak pesaing di luar sana. Ketika berbicara tentang SSL Murah, sesungguhnya WarungSSL dapat dikatakan sebagai spesialis di industri yang menggeluti khusus di bidang SSL paling murah.

Mengapa Memilih WarungSSL Indonesia?

Jadi mengapa Anda harus membeli SSL Certificate dari WarungSSL? Ada berbagai alasan, namun saya akan menjelaskan beberapa yang utama untuk Anda, seperti :

*Dukungan Kapan Saja!
Team WarungSSL yang telah berpengalaman dalam hal teknis akan dapat memandu Anda dalam membeli maupun instalasi, membantu proses dengan sebisa mungkin untuk bebas dari kesulitan. WarungSSL berupaya untuk dapat membantu setiap kebutuhan SSL anda 24/7 melalui layanan live chat, email, maupun telepon. WarungSSL berupaya memastikan setiap pelanggan untuk mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan, kapan pun mereka membutuhkannya

*Ragam pilihan produk SSL
WarungSSL memberikan Anda berbagai pilihan dari Sertifikat keamanan SSL terbaik dari Symantec, Digicert, Entrust, Comodo, GeoTrust, Thawte, RapidSSL dan Certum. Hal ini menjamin bahwa Anda akan selalu menemukan salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jadi, Sebelum Anda melakukan pembelian, mungkin Anda perlu mempertimbangkan perbandingan dari masing-masing Sertifikat SSL. Anda tentunya ingin mengetahui SSL Certificate mana yang sesuai dan ideal dengan Anda. Perbandingan yang disajikan oleh warungSSL adalah cara tercepat bagi Anda untuk mengumpulkan informasi dan mengevaluasi agar Anda dapat mengetahui lebih dalam tentang sebuah produk SSL yang akan Anda gunakan.

* Jaminan 30 Hari Uang Kembali
Tidak seperti para pesaing WarungSSL dimanapun berada yang menawarkan jaminan 15 hari bahkan kurang. Jika Anda merasa tidak dapat menggunakan Sertifikat SSL sesuai yang Anda harapkan, Anda dapat mengajukan pembatalan kepada pihak WarungSSL maksimal 30 hari semenjak Sertifikat SSL anda diterbitkan.WarungSSL selalu memastikan bahwa SSL yang telah Anda beli dapat digunakan.

WarungSSL Indonesia juga menandatangani kemitraan atau Menjadi Paner Platinum dengan beberapa perusahaan SSL terbaik dan terpercaya. Adapun Mitra WarungSSL Indonesia, yaitu :


Mitra WarungSSL

1.Symantec (Dulu Verisign)
Symantec adalah brand terbaik dan terpopuler di dunia SSL saat ini, yang menjamin keamanan tingkat tinggi dan terpercaya yaitu ditandai dengan tampilan Norton Secured Seal yang telah dikenal secara luas didunia internet



2.GeoTrust
GeoTrust menawarkan berbagai SSL Certificate dengan harga terbaik dan melalui proses pengiriman cepat

3.Entrust Datacard
Entrust adalah salah satu CA sertifikat SSL yang berdiri di Minneapolis,Minnesota, Amerika Serikat yang telah sukses menguasai pasar industri SSL/TLS yang memiliki pendapatan $ 600 juta setiap tahunnya.

4.Comodo
Comodo merupakan Brand dengan penawaran produk terlengkap dan terbanyak di industri keamanan komputer di dunia.

5.Thawte
Thawte merupakan SSL Certificate pertama yang didirikan di negara Afrika Selatan pada tahun 1995.

6.RapidSSL
RapidSSL adalah Brand SSL Certificate dari Rapid yang memiliki keunggulan penerbitan sertifikat dalam waktu cepat dan proses yang mudah.

7.Certum
Certum merupakan brand SSL Certificate yang didirikan pada tahun 1998 di negara Polandia dan telah berkembang menjadi CA internasional yang terpercaya sebagai otoritas sertifikat teratas dan populer di negara tersebut.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang produk-produk dan layanan yang ditawarkan oleh WarungSSL Indonesia, Ada baiknya jika kita mengenali terlebih dahulu tentang apa itu SSL Indonesia.

Apa Itu SSL?

SSL atau Secure Socket Layer adalah sebuah teknologi enkripsi untuk mengamankan HTTP sehingga terjaga pengiriman data antara server dengan client. Penggunaan SSL biasanya dapat dilihat pada address bar browser yang digunakan. Web yang sudah terpasang SSL akan menjadi https://namadomain.com. Keamanan seperti ini biasanya digunakan oleh web yang melakukan transaksi keuangan seperti PayPal, Internet Banking, dan lainnya.
SSL (Secure Socket Layer)

Menggunakan HTTPS akan membuat keamanan pengiriman data jauh lebih baik. Sebagai ilustrasi, ketika kita mengakses halaman web yang menggunakan HTTPS, halaman yang dikirim kepada kita telah dienkripsi terlebih dahulu oleh protokol HTTPS sehingga identitas seperti nama, alamat, bahkan nomor pin akan dienkripsi sehingga tidak ada yang bisa mencuri data-data ketika proses transaksi berlangsung. Dengan hal ini, transaksi akan lebih aman.

Note : yang membedakan suatu website menggunakan SSL atau tidak yaitu ditandai dengan penggunaan http atau https seperti warna merah di atas.  jika menggunakan https maka website tersebut sudah menggunakan teknologi SSL.

Apa Perbedaan https (SSL) dan http?

HTTP (Hypertext transfer protocol) adalah sebuah protokol jaringan lapisan aplikasi yang digunakan untuk sistem informasi terdistribusi, kolaboratif, dan menggunakan hipermedia . atau secara mudahnya HTTP merupakan aturan dasar atau protokol yang mengatur komunikasi antara client dan  server. client adalah user yang meminta dan menerima informasi sedangkan server adalah yang memberikan informasi tersebut. Sedangkan HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) adalah versi aman dari HTTP.
Perbedaan http dan https

Ada beberapa perbedaan utama antara HTTP dan  HTTPS , yaitu :

1.Cara Kerja

Perbedaan yang paling mencolok adalah cara kerja dalam pengiriman data. HTTP tidak memberikan pengamanan dalam komunikasi antara client dan server sedangkan HTTPS menambahkan pengamanan lebih dimana client dan server dapat berkomunikasi dengan aman.

dalam pengamanan data antara client dan server , komunikasi data yang  dikirimkan akan terenkripsi. enkripsi tersebut berada pada Socket Layer terenkripsi SSL (Secure) atau Transport Layer Security (TLS) sehingga walaupun data tercuri , data tersebut tidak dapat dibaca karena terenkripsi.

2. Port yang digunakan

perbedaan lainnya yang paling mendasar adalah Port default untuk HTTP adalah 80 dan untuk HTTPS adalah 443

3. Manfaat HTTPS

- Meningkatkan kepercayaan pengunjung website untuk melakukan transaksi atau bisnis dengan Anda.

- Mengamankan transaksi yang ada di website dengan enkripsi termasuk data kartu kredit, password, dll.

- Website yang menggunakan SSL/HTTPS mendapatkan ranking SEO yang lebih baik dari Google dibanding dengan website yang tidak diproteksi dengan SSL.

- Berhak menampilkan SSL Secured Seal di website.

- Meningkatkan penjualan atau conversion rate di website sebagai hasil dari kepercayaan konsumen yang meningkat.

- (EV SSL) Meningkatkan prestasi perusahaan Anda dengan green bar dan nama perusahaan di address bar browser.

- (EV SSL dari Symantec) Mendapatkan layanan free malware scanning dan security vulnerability assessment gratis dari Symantec.

Adapun Jenis-Jenis Validasi SSL yang ditawarkan WarungSSL sbb :

1. Domain validation
Domain validation SSL adalah jenis SSL yang paling mudah digunakan dan juga tidak terlalu mahal. verifikasi yang dilakukan untuk registrasi jenis SSL ini hanya dengan email.
SSL jenis ini dilisensikan pada domain anda, sehingga website anda memiliki sertifikat sendiri/Private SSL.

2. Business/Organization Validation
SSL ini memerlukan dokumen berupa data organisasi atau perusahaan untuk verifikasinya. SSL ini biasa dipakai untuk website sebuah organisasi atau perusahaan

3. Extended validation
Terakhir ada Extended Validation , SSL jenis ini dapat diibaratkan SSL Premium karena memiliki nilai prestige yang paling tinggi dibanding jenis SSL diatas. memerlukan dokumen bisnis dan biaya lebih agar anda dapat menggunakannya, namun anda juga akan mendapatkan tingkat pengamanan lebih tinggi dan Green Bar pada address bar browser .

Perlu diketahui dari ketiga jenis SSL diatas, terdapat Wildcard SSL yang berguna untuk mengamankan domain dan seluruh subdomain dari domain utama anda (*.domain.com), sedangkan sertifikat SSL biasa hanya mengamankan www.domain.com dan domain.com

Setiap vendor mempunyai berbagai macam sertifikat SSL, seperti RapidSSL, Comodo PositiveSSL, VeriSign Secure Site, dan lainnya. Dan Setiap Vendor atau Certificate Authority berbeda satu dengan lainnya, termasuk biaya penerbitan SSL dan tingkat kepercayaan pengguna terhadap brand SSL.

Beberapa Tipe SSL Certificate dan Produk Yang Ditawarkan WarungSSL Indonesia.
1.Single SSL
Sertifikat ini disebut dengan Basic/Single SSL karena sertifikat ini dirancang dan berfokus pada pengamanan satu domain utama yang Anda miliki.

2.Multi-Domain
Sertifikat SSL alternatif untuk pengamanan domain/subdomain berbeda (multiple domain).

3.WildCard
Sertifikat SSL yang ideal digunakan untuk mengcover setiap sub-domain yang Anda miliki pada domain FQDN tanpa batasan jumlah (unlimited sub-domain).

4.Multi-Domain Wildcard
Sertifikat SSL terbaik sepanjang masa yang mendukung 2 tipe sertifikat SSL sekaligus yaitu Multi-Domain dan Wildcard di dalam sebuah SSL Certificate.

5.Code Signing
Sertifikat digital yang memiliki tugas khusus untuk melindungi kode,konten, dan file lainnya seperti aktivitas download file pada website Anda.

6.Anti-Malware Scanning
Tools yang membantu memperkecil dan menghindari risiko malware pada website Anda.

7.Email & Document Signing
Email & Document signing mengamankan identitas pengguna, alamat email dan menandatangani secara digital dokumen penting milik perusahaan Anda.

Selain produk dan layanan SSL Certificate, WarungSSL juga menyediakan Tool Gratis SSL yang bisa anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan dan pemasangan SSL, Untuk lebih jelasnya bisa melihat gambar dibawah ini.

Tools SSL For WarungSSL

Apa Yang Dimaksud SSL Certificate (Secured Socket Layer)?

SSL Certificate (Secured Socket Layer) digunakan untuk mengamankan transmisi data melalui situs web. Transmisi data seperti informasi kartu kredit, nama pengguna dan password account, semua informasi sensitif lain harus diamankan untuk mencegah eavesdropping, pencurian data pada saat proses transaksi online, dan lain-lain. Sertifikat SSL dapat mengamankan data tidak hanya diaplikasikan melalui situs web saja tetapi dalam transmisi email pun dapat dijamin dengan SSL ini.

SSL Certificate

Dengan SSL Certificate data jadi terenkripsi sebelum melakukan transmisi melalui internet. Data yang telah terenkripsi dapat didekodekan hanya oleh server yang mana Anda benar-benar mengirimkannya sendiri. Ini adalah jaminan bahwa informasi yang Anda kirimkan ke situs web tidak akan dicuri atau dirusak.

SSL Certificate kode ini harus diinstal pada server di mana situs web nama domain dijalankan. Ketika Anda mengakses situs web dijamin dengan sertifikat, Anda akan melihat gembok hijau pada browser Anda.

Indikator lain bahwa Anda terhubung ke situs web aman terdapat https:// di awal alamat URL-nya. Situs yang tidak memiliki instalasi sertifikat di alamat URL hanya tertera http:// saja. Jika diklik pada bar biru / hijau nya maka akan muncul lagi keterangan lebih mengenai SSL Certificate yang digunakannya tersebut.

Apa Perbandingan Di antara SSL Certificate?

Tidak semua sertifikat SSL memiliki perbandingan yang sama. Baca terus untuk informasi tentang SSL certificate encryption, dedicated SSL certificates, shared SSL certificates, wildcard SSL certificates, free SSL certificates, dan perbandingan dari semuanya.

Ketika menggunakan Secure Sockets Layer (SSL) di situs web bisnis Anda, anda harus mempertimbangkan jenis sertifikat SSL apa yang Anda inginkan. Sertifikat SSL adalah aplikasi pelindung. Ini melayani dua tujuan utama:


Identifikasi bisnis Anda: Sertifikat SSL memungkinkan pengguna internet tahu bahwa Anda benar-benar melindungi data mereka. Sebelum Anda dapat memperoleh sertifikat SSL, pihak ketiga terpercaya menerima informasi tentang Anda dan memverifikasi.

Enkripsi informasi sensitif: Tujuan lain dari sertifikat SSL adalah untuk melindungi informasi pribadi dari orang yang tidak bertanggung jawab. Maksudnya adalah untuk mengubah informasi pembayaran menjadi kode yang tidak dapat dibaca oleh penyusup. Hanya mereka yang memiliki kunci yang tepat yang dapat memecahkan kode informasi secure sockets layer. Ini melindungi Anda dan pelanggan Anda.


Ada berbagai jenis sertifikat SSL, dan mereka memiliki struktur harga yang berbeda. Jenis utama sertifikat SSL dedicated, shared, wildcard and free. Sebagian besar sertifikat SSL ini - kecuali sertifikat SSL gratis - biaya mulai dari $ 30 hingga $ 1.000 per tahun.

Dedicated SSL certificates
Dedicated SSL certificates adalah sertifikat yang ditugaskan secara khusus untuk nama domain unik Anda. Ketika Anda mendapatkan sertifikat SSL khusus, Anda harus memiliki domain unik Anda sendiri. Anda tidak membagikan sertifikat SSL dengan nama domain lain, dan ini biasanya tidak memberikan perlindungan Secure Sockets Layer untuk subdomain. Ini adalah jenis sertifikat SSL termahal.


Shared SSL certificates
Tidak seperti Dedicated SSL certificates, di mana Anda memiliki nama domain sendiri dan sertifikat SSL unik Anda sendiri, Shared SSL certificates adalah sertifikat yang dapat Anda bagikan dengan orang lain. Anda dapat menambahkan situs Anda ke sertifikat SSL orang lain. Namun, itu berarti bahwa nama pada sertifikat SSL (ketika seseorang memeriksa sertifikat di situs Anda) tidak akan cocok dengan Anda; itu akan cocok dengan nama siapa yang memiliki sertifikat SSL.

Selain itu, jika Anda ingin berganti server atau host Web, Anda mungkin tidak akan dapat mengambil perlindungan SSL dengan Anda. Banyak host web E-commerce menawarkan sertifikat SSL bersama sebagai bagian dari paket hosting mereka. Itu membuat semuanya mudah dan menyeluruh.

Sertifikat SSL Wildcard
Jika Anda memiliki subdomain yang ingin dilindungi dengan sertifikat SSL, Anda memerlukan sertifikat SSL wildcard untuk memastikan semua subdomain Anda dilindungi dengan benar. Ini memungkinkan Anda untuk melindungi berbagai aspek portal Web Anda dengan satu sertifikat SSL. Namun, Anda harus menentukan subdomain mana yang akan digunakan pada sertifikat SSL wildcard.

Free SSL Certificates,
Tiga sertifikat SSL yang dijelaskan di atas semua butuh biaya. Shared SSL certificates biasanya tidak memerlukan biaya banyak, tetapi biaya tertentu saja. Ada beberapa perusahaan dan komunitas yang menawarkan sertifikat SSL gratis. Namun, ini tidak selalu memiliki tingkat enkripsi atau layanan yang sama yang ditawarkan oleh sertifikat berbayar. Anda harus hati-hati memeriksa sertifikat SSL untuk memastikan bahwa itu ditawarkan oleh organisasi terkemuka.

Keamanan SSL/SSL Security
Hal lain yang perlu diingat ketika membandingkan sertifikat SSL adalah tingkat keamanan yang ditawarkan. Standar industri adalah enkripsi 128 bit. Namun, enkripsi 256 tersedia (dengan biaya tambahan), dan beberapa perusahaan menawarkan sertifikat SSL yang lebih murah atau gratis yang hanya memiliki enkripsi 56 bit. Semakin tinggi nomor enkripsi, semakin baik keamanannya. Anda perlu menentukan tingkat keamanan yang Anda inginkan, mengingat bahwa Anda akan mendapatkan keamanan tertinggi dengan biaya paling mahal yaitu dengan sertifikat SSL khusus yang memiliki enkripsi 256 bit.

Ingat, bahwa Anda harus mempertimbangkan pilihan Anda dengan saksama sebelum membuat keputusan. Pertimbangkan kebutuhan situs web e-commerce Anda, dan jumlah transaksi aman yang Anda ikuti. Tergantung pada kebutuhan Anda, satu jenis sertifikat SSL mungkin lebih baik bagi Anda daripada yang lain.

Jika anda tertarik untuk membeli SSL dari WarungSSL indonesia atau anda ingin menjadi Mitra WarungSSL Indonesia dan ingin menjual SSL, anda bisa menghubungi alamat yang tertera dibawah ini :
Alamat WarungSSL Indonesia (PT Manggala Cipta Indonesia)

Epicentrum Walk South 5th Floor, 529 A Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan 12940, DKI Jakarta, Indonesia

Phone : (021)  2943 1228 Fax: (021)  2943 7229
Layanan Support : (021)  2904 1500
Email Support :  cs@WarungSSL.com
Media Sosial Resmi WarungSSL Indonesia





Nah demikian Ulasan singkat tentang Penyedia SSL Certificate HTTPS Termurah dan Terbaik di Indonesia saat ini yang bisa menjadi Referensi tambahan saat Anda ingin membeli SSL Certificate Murah dan dan terpercaya.

Hanya seorang Blogger & Content Writer yang senang mempelajari dan berbagi informasi, tutorial dan seputar dunia internet.


EmoticonEmoticon