Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus URL Artikel dari Google Index

Cara Menghapus URL Artikel dari Google Index
Cara Menghapus URL Artikel dari Google Index - Bagaimana cara menghapus URL artikel dari Google Index? Memang benar bahwa salah satu kegiatan blogging adalah menulis dan mempublikasikan artikel, tetapi tujuan menghapus artikel di sini adalah untuk menindaklanjuti setelah memilih artikel yang harus dihapus.

Mungkin ada beberapa postingan kami yang pada awal blogging tidak terlalu bagus kualitasnya, atau ada beberapa postingan yang kami hapus tetapi masih sering muncul di search engine. Ini benar-benar tidak berdampak baik pada perkembangan blog. Untuk alasan ini, jika Anda mengalami kedua hal diatas, Anda dapat menerapkan metode ini.

Menghapus Artikel di Google Search Console



Untuk menghapus artikel dan tidak muncul lagi di mesin pencari, langkah pertama adalah memilih atau menentukan artikel yang ingin kita hapus, setelah menentukan artikel yang dipilih untuk dihapus, langkah selanjutnya adalah membuka Search Console. Setelah berada di Search Console, langkah selanjutnya klik pada menu Google Index dan lanjutkan dengan memilih Hapus URL.
Cara Menghapus URL Artikel dari Google Index
Remove URL

Kemudian Anda tinggal menambahkan URL artikel yang akan dihapus ke dalam kotak yang disediakan, lalu klik Lanjutkan setelah itu klik Kirim permintaan dan selesaikan.

Metode ini juga terbukti memperbaiki masalah kesalahan 404 saat mesin perayapan atau bot google tidak dapat menemukan konten konten artikel yang dipermasalahkan.

Demikian Cara Menghapus URL Artikel dari Google Index, semoga bermanfaat bagi Anda semua.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus URL Artikel dari Google Index"