Sunday, 18 November 2018

Apa Itu IGTV Dari Instagram? Semua Penggemar Media Sosial Perlu Tahu


Apa Itu IGTV Dari Instagram? Semua Penggemar Media Sosial Perlu Tahu - Pernahkah Anda mendengar tentang aplikasi baru Instagram, IGTV? Yah, saya yakin Anda memilikinya. Tetapi, apakah Anda ingin mempelajari semua tentang peluncurannya, bagaimana cara kerjanya dan bagaimana membangun kehadiran Anda di situ?

Instagram diluncurkan pada tahun 2010, tetapi fitur videonya tidak diperkenalkan hingga 2013. Awalnya, Anda hanya dapat mengunggah klip yang berdurasi hingga 15 detik. Durasi kemudian dinaikkan menjadi 60 detik. Tetapi sekarang Instagram telah meluncurkan aplikasi baru bernama IGTV di mana Anda dapat mengunggah video yang panjangnya hingga satu jam.

IGTV akan membantu Instagram bersaing lebih baik dengan jejaring sosial seperti Facebook dan YouTube. Secara statistik, 45% orang menghabiskan lebih dari satu jam untuk menonton video setiap minggu di kedua jaringan ini.

Jika Anda serius mempromosikan bisnis atau blog Anda dengan video, IGTV harus menjadi bagian besar dari strategi Anda.

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan jaringan baru ini. Oleh karena itu, saya telah menulis panduan lengkap yang akan membantu Anda memulai dengan IGTV. Saya akan menunjukkan kepada Anda cara menavigasi dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk berhasil membangun kehadiran.

Bagaimana cara kerja IGTV?

Saat ini IGTV hanya dapat diakses melalui perangkat seluler. Jika Anda belum menginstal Instagram di perangkat Anda, Anda dapat mengaksesnya dengan mengunduh dan Memasang aplikasi IGTV. Mereka memiliki aplikasi untuk perangkat Android dan iOS.

Tetapi jika Anda sudah menginstal aplikasi Instagram di perangkat Anda, Anda dapat mengklik ikon ‘TV’ di kanan atas layar Anda untuk pergi ke IGTV.


Ikon ini muncul sebagian besar waktu hitam dan putih, tetapi ketika video baru tersedia itu berwarna-warni.



Segera setelah Anda mengunjungi beranda aplikasi, Anda akan melihat bahwa video mulai diputar seperti di TV seperti yang disebutkan Kevin Systrom dalam posting pengantar di situs pers Instagram. Di sini, salurannya adalah orang-orang yang Anda ikuti.


Seperti yang dapat Anda lihat pada screenshot diatas, IGTV mengkategorikan video menjadi empat bagian. Ini Untuk Anda, Mengikuti, Populer, dan Riwayat.


Di bagian Untuk Anda, Anda akan menemukan video yang direkomendasikan oleh Instagram khusus untuk Anda berdasarkan aktivitas Anda. Di bagian Berikut, Anda dapat melihat video terbaru dari orang yang Anda ikuti dan umpan populer sangat mirip dengan umpan eksplorasi Instagram saat Anda melihat video paling populer di jaringan. Di bagian Riwayat, Anda akan menemukan video yang belum selesai ditonton sehingga Anda dapat melanjutkan dari tempat Anda pergi.

Ada juga kolom pencarian tempat Anda dapat mencari video baru.

Perbedaan utama yang akan Anda perhatikan di IGTV dibandingkan dengan aplikasi jejaring sosial video populer lainnya seperti YouTube adalah bahwa video berorientasi potret yaitu tinggi mereka lebih dari lebar mereka.

Biasanya, di sebagian besar aplikasi video, video berorientasi lanskap, yaitu, lebih lebar. Ini karena kita sudah dewasa terbiasa menonton video di TV dan PC.


Namun Instagram memutuskan untuk memilih tampilan potret, mungkin karena perusahaan induknya, Facebook, menemukan bahwa pemirsa lebih cenderung menonton video potret / vertikal daripada video lanskap.

Ini mungkin karena video potret terlihat lebih baik di perangkat seluler yang merupakan satu-satunya cara untuk mengakses jaringan ini saat ini. Bisa juga karena selama beberapa tahun terakhir kita semakin terbiasa dengan selfies dan vlog.

Tampilan ini akan sangat bermanfaat bagi beberapa pembuat konten seperti vlogger.

Cara membuat saluran di IGTV dan mengunggah video

Untuk membuat saluran Anda di IGTV, klik pada ikon alat di samping bidang pencarian terlebih dahulu.

Di menu munculan yang muncul klik ‘Buat Saluran’.



Kemudian klik pada 'Berikutnya' pada dua halaman berikutnya yang muncul. Dan setelah itu klik ‘Buat Saluran’ untuk membuat saluran Anda sendiri.

Saluran Anda akan dibuat dan gambar profil Anda akan muncul di tempat di mana ikon roda gigi sebelumnya ada. Jika Anda mengklik ini, Anda dapat memeriksa saluran Anda.

Di sini Anda dapat melihat semua video yang telah Anda unggah.


Untuk menambahkan video, Anda dapat mengklik ikon ‘+’ di samping Telusuri dan pilih video yang ingin Anda unggah dari perangkat Anda.

Apa jenis video yang harus Anda publikasikan di IGTV?

Jenis-jenis video yang dapat Anda publikasikan di IGTV tidak terbatas. Karena IGTV adalah jejaring sosial baru, tingkat keterlibatan saat ini sangat tinggi. Anda harus bergabung dan bereksperimen dengan berbagai ide. Ini akan membantu Anda menentukan mana yang terbaik.

Demikian artikel dari saya tentang Apa Itu IGTV Dari Instagram? Semua Penggemar Media Sosial Perlu Tahu, Semoga bermanfaat

Hanya seorang Blogger & Content Writer yang senang mempelajari dan berbagi informasi, tutorial dan seputar dunia internet.


EmoticonEmoticon