Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Link Chat Langsung WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Dengan Kalimat Pembuka (Update)

Update Artikel :
Cara membuat link WhatsApp untuk keperluan bisnis bagi temen-temen yang mempunyai sosial media sangatlah perlu, disamping memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi dan juga lebih menghemat waktu pelanggan karena sekali klik bisa langsung tertuju ke akun WhatsApp si penjual. Jadi calon customer anda tidak akan pergi atau memutuskan untuk tidak membeli barang jualan anda tentunya.

Berikut adalah cara-caranya :

1. Menggunakan API dari WhatsAPP

Cara yang pertama adalah menggunakan API dari WA, namun terlihat link yang sangat panjang dan calon pembeli takutnya tidak mengerti akan hal itu. Seperti berikut adalah contohnya :
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281939123456

2. Menggunakan WA.ME

Link menggunakan applikasi WA.ME terlihat lebih baik, karena lebih pendek. Sama fungsinya seperti link diatas karena juga memanfaatkan API dari WhatsApp juga. Seperti berikut inilah contohnya :
https://wa.me/6281234567890    

3. Kombinasikan dengan BIT.LY

Setelah anda membuat link shortcut ke nomor WA, anda juga bisa memanfaatkan pemendek URL agar lebih terlihat keren dan bisa di custome tentunya.

Selamat mencoba...

Cara Membuat Link Chat Langsung WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Dengan Kalimat Pembuka (Update) - Di artikel sebelumnya, saya sudah pernah membagikan artikel yang sama yaitu tentang cara membuat link WhatsApp chat otomatis dengan cara edit manual. Dan pada artikel kali ini, saya akan membagikan sebuah tutorial yang masih sama dengan artikel diatas.
Chat on WhatsAPp

Mengingat WhatsApp sekarang sering update dan banyak perubahan terhadap fitur-fitur yang diberikan, termasuk bagi anda yang ingin membuat URL WhatsApp secara otomatis. Anda bisa menggunakan WhatsApp Business, karena di WhatsApp Business sudah tersedia fitur untuk membuat Link URL WhatsApp, yang mana ketika seseorang ingin menghubungi anda melalui chat, mereka tidak harus menyimpan nomor anda terlebih dahulu.

Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mendownload WhatsApp Business di Play Store, setelah itu bukan akun WhatsApp tersebut. Saya sarankan memakai nomor baru ya, jika ingin menggunakan nomor yang dipakai di WhatsApp Messenger, anda bisa membackup datanya dahulu lalu anda migrasi ke WhatsApp Business.

Jika sudah melakukan langkah diatas, anda bisa mengikuti panduan berikut ini.

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat Link URL WhatsApp Chat Langsung (Update)
1.Jika Anda belum memiliki whatsapp business, silahkan download di playstore.
2. Setelah download, lanjutkan dengan proses install aplikasi seperti biasanya.
3. Setelah terinstall, buka aplikasi whatsapp business. Dan lakukan setup seperti biasanya ya.

Nah sampai disini kita masuk ke bagian cara membuat link URL Whatsapp. Saya sertakan juga dengan gambar, agar pemaparan lebih jelas untuk diikuti.

4. Buka aplikasi WA Business, pilih menu di pojok kanan atas.

5. Lalu pilih menu business "Setting/Setelan Business"

6. Pilih "Short link/Tautan Pendek"

7. Klik tombol pensil, untuk mengedit pesan default. Lanjutkan dengan mengetik kalimat pembuka yang Anda inginkan agar memudahkan orang lain yang baru pertama kali menghubungi Anda.

8. Setelah menulis pesan pembuka, Anda akan melihat link yang sudah jadi ditandai dengan tanda warna biru. Silahkan copy paste link nya, dengan klik tombol salin (yang ditandai warna hijau).

Itu adalah URL yang bisa Anda sebarkan, bisa menyematkan di profile Instagram atau di media sosial lainnya. Agar memudahkan orang lain yang akan menghubungi Anda tanpa harus menyimpan nomor Hp terlebih dahulu.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Link Chat Langsung WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor Dengan Kalimat Pembuka (Update)"