Thursday, 4 October 2018

Cara Memasang Tombol Share WhatsApp Di Blog Update 2018

Cara Memasang Tombol Share WhatsApp Di Blog - Memiliki banyak pengunjung merupakan impian bagi para blogger, termasuk whatsapp yang merupakan salah satu sumber traffic. Iya, Salah satu cara para blogger untuk meningkatkan traffic blog nya yaitu dengan cara membagikan artikelnya di beberapa media sosial termasuk, Facebook, Twitter, Google+, Linkedin dan masih banyak lainnya.
Selain itu, ada juga Aplikasi WhatsApp yang merupakan aplikasi instant message yang bisa kita gunakan untuk sumber traffic yaitu dengan cara membagikan Link atau URL kita ke Grup-grup WhatsApp yang kita ikuti.

Untuk cara memasang tombol share WhatsApp di blog, sobat bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

Cara Memasang Tombol Share WhatsApp di Blog.
Untuk memudahkan kita dan pembaca dalam membagikan postingan kita ke WhatsApp, kita bisa memasang tombol Share WhatsApp di bawah postingan bersama dengan tombol Social Share lainnya.

Cara memasangnya pun sangat mudah, yaitu dengan cara memasukan kode ke dalam template. Tombol ini hanya muncul ketika dibuka lewat mobile device atau hp android.

Untuk langkah-langkah pemasangan, sobat bisa ikuti cara dibawah ini:
1.Login ke akun blog anda melalui www.blogger.com

2.Pada Dasbor blog, silahkan klik “Tema/Theme”, Lalu pilih “Edit HTML



3.Lalu letakan kode script tombol share WhatsApp di bawah ini, tepat dibawah kode <div class='post-footer'>

Kode Script
<!-- Whatsapp Share Buttons Start --><script type='text/javascript'>if(typeof wabtn4fg===&quot;undefined&quot;){wabtn4fg=1;h=document.head||document.getElementsByTagName(&quot;head&quot;)[0],s=document.createElement(&quot;script&quot;);s.type=&quot;text/javascript&quot;;s.src=&quot;//yourjavascript.com/09010225501/whatsappblogger.js&quot;;h.appendChild(s);}</script> <a class='wa_btn wa_btn_s' expr:data-href='data:post.url' expr:data-text='data:post.title' href='whatsapp://send' style='display:none'>Share</a><!-- Whatsapp Share Buttons End -->


Sampai disini langkah-langkah diatas sudah selesai. Jika sobat berhasil, tidak ada salahnya meninggalkan komentar.

Nah demikian cara mudah memasang Tombol Share WhatsApp di blog, semoga tulisan ini bisa membantu anda. Jika ada pertanyaan, atau sudah sukses, tak ada salahnya anda meninggalkan jejak di kolom komentar.

Hanya seorang Blogger & Content Writer yang senang mempelajari dan berbagi informasi, tutorial dan seputar dunia internet.


EmoticonEmoticon