Breaking

logo

8/05/2018

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Apa Belum, Meski Centang Biru Dimatikan

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Apa Belum, Meski Centang Biru Dimatikan

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Apa Belum, Meski Centang Biru Dimatikan - Di artikel sebelumnya, saya sudah pernah membahas tentang cara mengetahui pesan WhatsApp kita sudah dibaca si penerima apa belum? Dan pada kesempatan ini saya akan memperjelas tentang artikel saya sebelumnya.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi Instant Message yang banyak didownload oleh pengguna SmartPhone. Selain ringan, aplikasi ini juga sangat hemat data, terlebih dengan seringnya WhatsApp mengupdate fitur-fitur baru membuat WhatsApp disukai para pengguna.

Dilain sisi kita akan merasa jengkel ketika mengirim pesan tapi tak kunjung dibaca. Itupun ada dua kemungkinan, entah si dia memang gak mau membaca pesan sobat atau memang dia mematikan fitur Centang  biru di WhatsApp.

Untuk mengetahui pesan WhatsApp anda sudah dibaca atau belum, anda bisa mengikuti dua langkah dibawah ini.

1.Lewat Obrolan Pribadi
Untuk bisa mengetahui pesan kamu sudah dibaca atau belum, untuk memastikannya kamu jangan kirim pesan biasa lagi deh. coba kirimkan pesan suara pada temanmu itu, sudah dibaca apa belum. Jika teman yang kamu kirimi pesan itu sudah membacanya, maka tanda centang biru akan menyala dan meyakinkan bahwa dia sudah mendengarkan pesan suara yang kamu kirim maupun pesan-pesan yang kamu kirim sebelumnya.

2.Lewat Obrolan Grup
Centang biru tidak bisa dimatikan di Obrolan grup, kamu pun tidak perlu mengirimkan pesan suara untuk mengetahui apakah pesan kamu sudah dibaca oleh anggota grup apa belum. Untuk bisa mengetahuinya, kamu hanya perlu menekan beberapa detik pada pesan yang kamu kirim di grup. Setelah itu akan muncul beberapa simbol. Pilih icon huruf (i) yang berada di atas. Tepatnya di antara tanda bintang dan icon tong sampah. Setelah menekan tanda tersebut, maka anda akan mengetahui siapa saja yang telah membaca pesan yang anda kirimkan di grup. Bahkan disitu juga tertulis waktu saat mereka membaca pesanmu. Mudah sekali bukan.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Atau Belum meski centang biru dimatikan. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi sobat semua. Terima Kasih

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact