MASIGNALPHA101

Cara Menampilkan Deskripsi Blog Di Mesin Telusur Google

Cara Menampilkan Deskripsi Blog Di Mesin Telusur Google
8/09/2018
Cara Menampilkan Deskripsi Blog Di Mesin Telusur Google - Deskripsi Blog adalah suatu kalimat yang menjelaskan tentang isi dari keseluruhan blog tersebut. Selain itu, Deskripsi blog juga merupakan salah satu faktor penentu SEO blog yang tidak bisa kita tinggalkan.

Deskripsi Blog

Deskripsi yang baik dan benar akan mengundang kata kunci untuk meningkatkan pencarian artikel di mesin telusur google. Jadi, ketika mengisi deskripsi untuk penelusuran jangan asal-asalan, perhatikan juga untuk mengaktifkan deskripsi di edit HTML maupun di setelan blog.

Dan yang paling penting, buatlah deskripsi blog sesuai niche yang dibahas di blog dan menargetkan kata kunci yang sering dibahas. Dengan demikian, maka secara tidak langsung pengunjung bisa membacanya dan tertarik untuk membuka blog anda. Dan berikut ini adalah kriteria penting dalam membuat deskripsi blog :

1.Buatlah Deskripsi Blog Yang Singkat Dan Relevan
Meskipun blogger hanya menyediakan maksimal 500 karakter untuk membuat deskripsi blog, tapi jangan salah, karena semakin banyak kata yang digunakan, maka akan semakin kecil kekuatan keyword di mesin telusur.

2.Sebaiknya Hindari Pengulangan Kata
Dalam membuat deskripsi blog pastikan menggunakan tanda garis vertikal (|) untuk memisahkan tiap-tiap pokok bahasan yang terkait dengan kata di awal untuk menghindari pengulangan kata yang sama.
“Bingung kan? Saya juga bingung jelasinnya. Untuk lebih jelasnya, lihat contoh deskripsi di bawah ini.

Contoh Deskripsi :
  • Cara membuat, menghapus blog
  • Cara membuat/menghapus blog
  • Cara membuat | menghapus blog

Dari ketiga contoh deskripsi diatas sepintas akan sama saja, yaitu menjelaskan tentang dua hal yaitu cara menghapus blog dan cara membuat blog. tapi untuk membuktikan kekuatan SEO dari ketiga keyword diatas, kita bisa menggunakan mesin telusur google untuk melihat hasil yang ditampilkan menggunakan ketiga deskripsi diatas sebagai kata kunci pencarian.

Langsung saja, untuk memberikan sebuah  deskripsi yang nantinya akan muncul di halaman mesin pencari google, Langkah Pertama yang harus dilakukan adalah anda harus login terlebih dahulu ke blog. Setelah login lalu pilihlah bagian “Setelan” atau Setting. Lalu klik pada kalimat "Preferensi Penelusuran" Dan pilih tag meta " Deskripsi" yang berada paling atas. Dan klik "Ya".


Lalu isilah kolom tersebut sesuai dengan isi blog yang kamu bahas, dan saya sarankan ketika mengisi kotak tersebut harus sesuai dengan isi konten blog. contoh: tutorial, games, kesehatan, otomotif dan masih banyak lagi. Setelah itu lalu klik “Simpan Perubahan” dan simpan setelan. Dan tunggu beberapa saat sampai deskripsi tersebut terbaca oleh mesin pencari google.

Demikian artikel dari saya tentang Cara Menampilkan Deskripsi Blog Di Mesin Telusur Google, Semoga artikel diatas bermanfaat bagi sobat semua. Terima kasih
Anas Ikwana Channel

Hanya seorang blogger newbie yang ingin berkarya