Memahami Menu-Menu Dasar Yang Ada Di Blogger

June 04, 2018
Memahami Menu-Menu Dasar Yang Ada Di Blogger - Seperti yang kita ketahui bahwa blog adalah sarana atau media untuk kita menuangkan ide kreatif berupa artikel, video atau lainnya ataupun hanya sekedar tempat kita menuangkan pengalaman sehari-hari.

Dasboard Blogger

Pasti setiap orang yang memasuki dunia blogging mempunyai tujuan masing-masing dalam mengelola blog baik itu hanya untuk menyimpan materi kuliah, hanya sekedar sebagai Diary, sampai sarana untuk mendapatkan penghasilan. Sehingga begitu banyak orang-orang yang mulai membuat blog.

Mungkin bagi para pemula yang baru saja membuat blog di Blogger, mereka akan mengalami beberapa kendala saat pertama kali masuk ke Dasboard Blogger. Dan kita wajib mengetahui fungsi dari setiap menu yang ada di Dasboard blogger, Karna hal ini akan memudahkan kita dalam mengelola blog kita kedepannya.

Untuk itu, pada kesempatan ini saya akan mencoba menjelaskan Menu-Menu yang ada di Dasboard blogger beserta fungsinya disertai gambar, supaya lebih mudah dipahami.

Menu-Menu Dasar Pada Blogger 2018.
Ketika sobat login ke ke blog sobat, pasti akan muncul tampilan dasboard yang berisikan beberapa menu. Coba sobat perhatikan tampilan dasboard blogger dibawah ini.

Menu Dasar Blogger

1.Entri Baru
Berfungsi untuk membuat artikel baru atau postingan baru.

2.Postingan
Berfungsi untuk menampilkan daftar postingan yang telah kita buat, baik postingan yang sudah dipublikasikan maupun postingan yang masih tersimpan di Draft blogger.

3.Statistik
Meni ini berfungsi untuk menampilkan statistik yang lengkap di blog seperti lihat riwayat pengunjung sepanjang waktu, penayangan laman, Jumlah pengunjung serta sumber pengunjung.

4.Komentar
Menampilkan semua komentar yang masuk dari blog kita.

5.Kampanye
Pada menu ini kita bisa mempromosikan atau mengiklankan blog kita lewat Google Adwords. Dengan cara kita membayar ke Google Adwords tersebut.

6.Halaman
Berfungsi untuk membuat dan menampilkan semua halaman statis blog seperti about me, contact us, Disclaimer dll.

7.Tata Letak
Di menu tata letak ini, sobat bisa mengatur tata letak blog. Dan melalui menu tata letak ini sobat juga bisa memasang menu-menu penting seperti Widget pengikut, postingan populer, label dan masih banyak lainnya.

8.Tema
Menu ini berfungsi untuk mengganti template agan menjadi lebih keren dan menarik. Dan sobat juga bisa mengedit sesuka hati. Kunjungi JT Template untuk mendownload template free maupun premium di alamat https://juragantemplate.com

9.Setelan
Menu pengaturan ini berfungsi untuk mengganti judul blog, mengganti alamat blog dan masih banyak lagi kegunaan dari menu Srtelan ini.

10.Menu Penghasilan
Menu ini berfungsi untuk mendaftarkan blog kita ke Google adsense yang merupakan media periklanan google. Disini kita bisa menghasilkan uang yang bisa kita pergunakan untuk perkembangan blog maupun kebutuhan lainnya.

Jika di dasboard blogger sobat tidak terdapat Menu Penghasilan atau Earning, silahkan baca artikel saya yang berjudul : Cara Menampilkan Menu Penghasilan pada Blogger.

Jika artikel diatas kurang bisa dipahami atau ada yang ingin ditanyakan. Silahkan untuk meninggalkan komentar dibawah ini.

Demikian artikel dari saya tentang Memahami Menu-Menu Dasar Yang Ada Di Blogger, Semoga artikel diatas bermanfaat bagi sobat. Dan untuk fungsi-fungsi menu yang ada di Dasboard blogger, silahkan baca di artikel saya selanjutnya. Terima kasih

Hanya seorang blogger newbie yang ingin berkarya

Artikel Terkait

Previous
Next Post »