Dua Cara Membagikan Lokasi Lewat WhatsApp Update

June 20, 2018
Dua Cara Membagikan Lokasi Lewat WhatsApp Update - WhatsApp merupakan salah satu aplikasi Sosial Media paling banyak digunakan saat ini, terbukti dengan banyaknya pengguna whatsapp yang perbulannya mencapai 130juta pengguna.

Cara Membagikan Lokasi Lewat WhatsApp
Share Lokasi

Dari paling banyak aplikasi yang di download, media sosial dibawah naungan Mark Zuckerberg mendominasi di tingkat tiga teratas. Secara berurutan dari posisi pertama yaitu WhatsApp, Facebook, Instagram dan disusul oleh media sosial asal Korea Selatan yaitu Line.

Di Awal tahun ini WhatsApp telah meluncurkan fitur baru yaitu Membagikan Lokasi lewat Chat WhatsApp grub, ataupun melalui Status WhatsApp. Yang mana fitur ini sangat berguna bagi kamu yang ingin ketemuan ataupun memantau lokasi teman. Apalagi fitur ini sangat membantu dan berguna bagi kamu yang biasanya jualan Online dan mau melakukan COD ( cash on delivery ).

Nah, untuk melakukan Share lokasi lewat WhatsApp. Ada beberapa hal penting yang harus kamu lakukan. 1.Update WhatsApp kamu ke versi terbaru 2.Aktifkan lokasi kamu (GPS)

Diartikel ini, saya akan membagikan dua cara membagikan lokasi lewat WhatsApp, yang pertama melalui Chat WhatsApp Biasa maupun Di Grup, cara ini lebih privacy karna hanya untuk orang tertentu. Dan yang Kedua melalui Status WhatsApp, Cara ini bersifat umum untuk semua orang yang menyimpan nomer WhatsApp kita.

Cara Membagikan Lokasi Lewat Chatting WhatsApp.
Sebelum memulai, pastikan sobat sudah mengaktifkan GPS di hp kamu dan juga sobat harus memberi izin akses WhatsApp untuk menggunakan GPS.

Jika sudah, silahkan buka WhatsApp sobat. Lalu buka Chat teman yang ingin dikirimi lokasi atau Chatting Grup. Lalu pilih seperti icon dibawah ini.

Cara Membagikan Lokasi Lewat WhatsApp
Lokasi

Nanti akan ada pilihan menu seperti : Dokumen, Kamera, Galeri, Audio, Lokasi dan Kontak. Lalu, silahkan sobat pilih lokasi yang nantinya sobat akan diarahkan menuju tampilan Map. (1)

Cara Membagikan Lokasi Lewat WhatsApp

Tunggu beberapa detik untuk menyesuaikan lokasi sobat. Lalu klik "Bagikan Lokasi Terkini" seperti tanda panah seperti gambar diatas.

Dengan begitu, nanti sobat akan diarahkan kepengaturan durasi, berapa lama sobat akan membagikan lokasi lewat WhatsApp.

Cara Membagikan Lokasi Lewat WhatsApp

Sebagai contoh,  Saya Share 1 Jam. Jadi selama 1 jam itu akan terus terlihat lokasi saya. Jika kita pindah tempat,  maka lokasi juga akan berpindah secara realtime.

Dan untuk menghentikan Share Lokasi,  kamu tinggal klik “Berhenti Berbagi” yang terdapat dibawah Share lokasi tersebut.


Sampai disini kamu sudah bisa membagikan Lokasi lewat Chat WhatsApp.  Untuk Berbagi lokasi lewat grup gimana? Caranya sama persis dengan langkah berbagi lewat Chat WhatsApp.

Lanjuttttt… ……

Langkah selanjutnya adalah Cara Berbagi lokasi lewat Status WhatsApp, Cara ini sebenarnya untuk memberikan informasi dimana kamu mengambil foto atau video misalnya.  Dan juga bisa untuk Share lokasi kepada teman-teman secara umum (Untuk semua kontak WhatsApp sobat). Dan cara ini belum banyak yang tau gan.

Untuk mencobanya, sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.
Buka aplikasi WhatsApp dan masuk kebagian status. Seperti biasa, kita buat status Foto atau Video. Lalu klik Icon Smile seperti gambar panah dibawah ini.

Dan cari Sticker lokasi seperti gambar diatas. Nanti akan diarahkan ke menu menandai lokasi seperti langkah pertama diatas (1)( Cara Membagikan Lokasi Lewat Chat WhatsApp).

Dan Selesaiii… ..

Demikian langkah-langkah Cara Membagikan Lokasi Lewat WhatsApp, Semoga artikel diatas bermanfaat bagi sobat semua. Jika ada kendala kegagalan, Silahkan update WhatsApp sobat ke versi terbaru dan pastikan GPS dalam keadaan aktif. Terima kasih

Hanya seorang blogger newbie yang ingin berkarya

Artikel Terkait

Previous
Next Post »