Breaking

logo

Cara Unreg Kartu Prabayar Telkomsel Yang Sudah Terdaftar

Cara Unreg Kartu Prabayar Telkomsel Yang Sudah Terdaftar

Cara Unreg Kartu Prabayar Telkomsel Yang Sudah Terdaftar - Hallo sobat Blogger semua, Sejak 31 Oktober kemarin kementrian komunikasi dan informatika (Kemkominfo) sudah mewajibkan semua operator seluler untuk melakukan registrasi, baik pengguna lama maupun pengguna baru.

Dalam arti, operator seluler seperti Indosat, Telkomsel, XL, 3/Three dan Axis telah sepakat mengikuti progam pendaftaran atau registrasi biodata yang telah dicanangkan oleh kementrian komunikasi dan informatika (Kemkominfo).

Apabila para pengguna Smartphone tidak mematuhi peraturan dengan tidak mendaftarkan nomernya, maka secara otomatis nomer yang dimiliki akan otomatis di non-aktifkan atau diblokir. Syarat untuk registrasi pun cukup mudah, biasanya kita hanya membutuhkan Nama, Nomer Induk Kependudukan (NIK) dan Nomer KK.

Dan data NIK dan Nomer KK tersebut hanya bisa digunakan 3 nomer per/operator. Jika lebih, kita harus datang ke Grapari Telkomsel untuk menghapus salah satu data NIK yang sudah terdaftar. Jika tidak mau repot dengan datang ke grapari Telkomsel, sobat bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
Cara Unreg Kartu Prabayar Telkomsel Yang Sudah Terdaftar :

Pertama sobat buka phone, Lalu klik *444# dan pilih nomer “3” yaitu “Unreg”.
Lalu sobat akan disuruh memasukan 16 digit Nomer Induk Kependudukan ( NIK ) dan tekan “OK”. Maka sobat akan mendapatkan pesan konfirmasi penghapusan Data NIK.
Selain cara diatas, sobat juga bisa melakukan unreg Nomer Telkomsel melalui SMS dengan cara, ketik UNREG#NomorKTP# dan kirim ke 4444. Contoh : UNREG#1234567890123456#

Kalau misalnya nomer kamu hilang dan tidak punya akses ke nomer tersebut, maka satu-satunya cara untuk melakukan Unreg Kartu Telkomsel dengan cara mendatangi grapari telkomsel terdekat untuk melakukan penghapusan data NIK, supaya bisa dipakai lagi di nomer yang baru.

Kesimpulan : Setelah sobat membeli kartu internet apapun, dan mendaftar menggunakan NIK dan No KK. Maka setelah data habis dan tidak terpakai lagi, maka jangan langsung di “Buang” dan lakukan Unreg dulu seperti langkah diatas.

Demikian artikel tentang Cara Unreg Kartu Prabayar Telkomsel Yang Sudah Terdaftar yang bisa sobat praktekkan, Semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat bagi sobat semua. Terima Kasih

Disclaimer: Gambar, artikel atau video yang ada di web terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber. Jika ada masalah dengan masalah ini, Anda dapat menghubungi kami

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda