Breaking

logo

7 Fitur WhatsApp Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

7 Fitur WhatsApp Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

7 Fitur WhatsApp Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui  - Saat ini WhatsApp memiliki jumlah pengguna lebih dari 1,2 miliar. Agar penggunanya setia dan tidak berpindah ke lain hati, aplikasi pesan instan kepunyaan Facebook ini pun sangat rajin meluncurkan fitur-fitur baru.

Meski demikian, fitur baru WhatsApp tersebut belum tentu sudah kita maksimalkan. Untuk itu berikut telah kami rangkum, kumpulan beberapa fitur baru WhatsApp 2018.
1. Tarik Pesan, Untuk Anda yang Sering Salah Ketik atau Salah Kirim Pesan

Bagi Anda yang sering ‘typo‘ (salah ketik) atau suka salah kirim pesan kini bisa bernafas lega. Berkat fitur baru WhatsApp “Deleting message for everyone“, Anda dapat menarik kembali dan menghapus pesan yang telah terlanjur terkirim ke grup WhatsApp atau individu.

Namun Anda hanya bisa menarik pesan dalam kurun waktu maksimal 7 menit saja. Lebih dari itu, pesan yang Anda kirimkan ke WhatsApp tidak bisa dihapus. Berikut langkah mudah menarik pesan di WhatsApp.


Caranya :
1. -pertama-tama pilih tulisan yang ingin di hapus baik itu pesan individu maupun grub
    -kemudian tahan tulisan tersebut
    -kemudian nanti akan ada pilihanya, klik ikon hapus/icon tempat sampah
    -klik hapus pesan,
    -otomatis nanti tampilanya seperti gambar yang ada di bawah


Contoh pesan yang sudah di hapus seperti gambar diatas.

2.Memantau Perjalanan Teman Anda Secara Real-time

Yang sering mendapat tugas di lapangan atau sering meeting dengan klien di luar kantor. Fitur baru WhatsApp “Live Location” tentu sangat berguna, karena Anda bisa membagikan titik lokasi sekaligus memantau perjalanan teman Anda secara real-time.

Cara berbagi lokasinya cukup mudah :
1. Buka chat teman atau grup
2. Klik icon "Lokasi" seperti gambar dibawah ini.


Setelah sobat lakukan langkah diatas, Lalu klik "OK" untuk mengaktifkan GPS.


3. Setelah icon lokasi sudah di klik, Nanti tampilannya akan seperti dibawah ini, Lalu Tap "Bagikan Lokasi Terkini" seperti gambar dibawah ini.


4. Anda dapat mengontrol siapa saja yang bisa melacak lokasi Anda dan mengatur berapa lama waktunya, mulai dari 15 menit, 1 jam, atau 8 jam.


Control Waktu

3. Formatting Text

Bagi Anda yang sering mengirim pesan broadcast, fitur formatting text atau customize format huruf di WhatsApp tentu sangat berguna untuk membuat pesan yang lebih profesional atau menarik. Pasalnya, Anda dapat menggunakan format teks seperti cetak tebal (bold), miring (italic), teks yang dicoret (strikethrough), dan monospace.


- untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Gudang tutorial*.
- untuk Italic (cetak miring), tambahkan tanda underscore (_) di depan maupun di belakang.
- lalu, untuk teks di pesan WhatsApp memiliki coretan tengah, tambahkan tanda tilde (~) di depan maupun di belakang 
- dan untuk teks memanjang tambahkan tanda  (```),contoh ```Gudang tutorial```

4. Kirim Foto Tanpa Mengurangi Kukualitas

Kini Anda sudah bisa mengirim hampir semua format file di WhatsApp. Anda juga dapat mengirim foto resolusi penuh di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas

Caranya Anda harus mengirimkannya melalui lampiran dokumen, ini langkah-langkahnya. Buka WhatsApp dan klik logo lampiran, pilih Document.
Lalu, pilih foto yang ingin Anda kirim


Langkah-langkahnya :
-Buka whatsapp 
-selanjutnya klik icon lampiran
-klik dokumen
-pilih dokumen yang ingin di kirim
-terus klik/pilihobrolan

5. PIN Obrolan

Berapa banyak pesan yang masuk setiap harinya di WhatsApp Anda? Rasanya cukup merepotkan jika harus menelusuri obrolan penting satu persatu.
Solusinya mudah, pin saja obrolan penting Anda di WhatsApp. Jadi, bisa lebih efisien dan hemat waktu dalam menggunakan WhatsApp.
Langkah-langkahnya :
1. Pilih pesan yang mau di kasih pin (individu maupun grup) 
2. Tahan pesan tersebut sampai nanti ada pilihan menu selanjutnya.

 
Contoh : Maksimal pesan yang bisa dikasih PIN adalah 3 pesan.

3. Kemudian klik icon pin yang ada arah panahnya.

6.Merubah video menjadi format gif
Belakangan ini gambar GIF memang lagi populer di media sosial. Anda pun bisa membuat GIF dari video dengan mudah di WhatsApp. Caranya seperti Anda mau kirim video, atur momen yang pas, lalu klik format GIF.


Caranya sangat mudah :
1.pilih video yang ma di jadikan gif
2.setelah itu perpendek video yaitu dengan menggeser garis depanatau belakang sehingga di bawahnya nnti ada pilihanya.. 
-video atau gif
3. Klik icon atau tulisan gif

7.Membuat Status
Kini Anda dapat berbagi cerita dengan lebih menarik di WhatsApp. Hampir mirip seperti Snapchat, Instagram Stories, dan Facebook Stories. Anda bisa berbagi cerita lewat gambar ataupun video dibumbui dengan efek-efek menarik.


Contoh status WhatsApp seperti gambar diatas.

Itu dia beberapa fitur WhatsApp yang dirilis tahun 2017 dan akan berguna untuk digunakan sehari-hari. Beberapa fitur di atas bisa jadi telah Anda gunakan, namun jika ada yang belum Anda ketahui, Anda bisa mulai mencobanya.

Disclaimer: Gambar, artikel atau video yang ada di web terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber. Jika ada masalah dengan masalah ini, Anda dapat menghubungi kami

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda