MASIGNALPHA101

Tiga Cara Mudah Mengunci Signal Atau Jaringan 4 LTE Only Di HP Android

Tiga Cara Mudah Mengunci Signal Atau Jaringan 4 LTE Only Di HP Android
3/23/2018
Tiga Cara Mudah Mengunci Signal Atau Jaringan 4 LTE Only Di HP Android - Sekarang ini, hampir semua jasa telekomunikasi seluler khususnya di indonesia sudah meluncurkan jaringan internet berbasis 4G LTE. Jaringan ini mampu menghasilkan kecepatan Download 50Mbps dan Kecepatan Upload 25Mbps.

Tiga Cara Mudah Mengunci Signal Atau Jaringan 4 LTE Only Di HP Android
4G LTE
Namun, dibeberapa tempat sinyal 4G LTE ini masih kurang stabil, terkadang beralih ke 3G/3.5G (H+) ke 4G atau sebaliknya. Untuk mengatasi hal tersebut, Admin akan membagikan Tiga Cara Mudah Mengunci Signal Atau Jaringan 4 LTE Only Di HP Android.

Diantaranya bisa masuk ke Menu Setelan, Kode Dial UMB maupun menggunakan bantuan aplikasi. Untuk lebih jelasnya, perhatikan Tutorial beserta Gambar berikut ini:

1.Mengunci Sinyal 4G lewat menu setelan.
Untuk melakukannya, silahkan buka menu “Setting/Setelan/Pengaturan” yang ada diponsel anda. lalu pilih “SIM Ganda dan Data Selular”. Pilih “Mode Jaringan/Jenis Jaringan Yang Dianjurkan” kemudian pilih “Hanya 4G

Cara ini termasuk paling mudah diantara kedua cara lainnya. Tapi masih banyak yang belum tahu tentang cara ini.

2.Mengunci Sinyal 4G Melalui Menu Dial UMB.
Untuk cara yang kedua ini, Cukup masuk ke Menu Telepon (Seperti cek pulsa), Lalu, ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan cara ketikkan kode berikut ini *#*#4636#*#* atau *#*#3646633#*#* pada dial pad pada ponsel anda.
Secara otomatis, sobat akan diarahkan ke Menu “Pengujian”.
Selanjutnya pilih “Informasi Perangkat” lalu, scroll kebawah sampai sobat menjumpai “Set preferred network type” dan terakhir pilih “LTE Only”.

3.Mengunci Sinyal 4G Dengan Aplikasi.
Untuk cara yang terakhir, kita membutuhkan bantuan aplikasi. Cara ini kita tidak membutuhkan akses root, kita tinggal download aplikasi yang sudah tersebar di Play Store, Seperti 4G LTE Switch atau 4G Switcher.

Pada dasarnya aplikasi ini hanya sebagai jalan pintas untuk mengakses “Device Info”. Setelah mendowload aplikasi, lalu jalankan aplikasi dan anda akan diarahkan ke Menu “Device Info”. Gulir kebawah dan cari “Set preferred network type” dan pilih “LTE Only”

Untuk cara ke Dua dan Ketiga Sama, Mungkin ada sebagian HP yang tidak support untuk cara 2 dan 3. Untuk itu anda bisa menggunakan cara yang pertama.

Demikian artikel dari saya tentang Tiga Cara Mudah Mengunci Signal Atau Jaringan 4 LTE Only Di HP Android, Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari tentang artikel berikut ini. Terima Kasih
Anas Ikwana Channel

Hanya seorang Blogger & Content Writer yang senang mempelajari dan berbagi informasi, tutorial dan seputar dunia internet.

avatar

Mkasih informasi nya, sudah sy terapkan untuk cara yang pertma dengan melalui pengaturan nya.. dan ternyata utk pengaktifan kembali bisa dengan cara yg sama.. Thanks minya sekali lgi

March 30, 2018 at 10:29 PM