Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker

Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker - Assalamualaikum wr.wb, Hallo Sobat semua, setelah sekian lama admin tidak menuliskan artikel di blog ini karna kesibukan didunia nyata. Pada kesempatan ini admin akan membahas tentang Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker.

Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker -
Scurity Facebook

Mungkin sobat pernah mendengar kata Hacker? Dirangkum dari wikipedia, bahwa Hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisa, dan selanjutnya bila menginginkan, bisa membuat, memodifikasi, atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer, administrasi dan hal-hal lainnya , terutama keamanan.

Mungkin sobat pernah mengalami akun facebooknya di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Walaupun sebenarnya kita bisa melaporkan hal tersebut ke facebook untuk mengakusisi kembali akun kita.

Untuk menghindari supaya akun facebook kita tidak di Hack orang yang tidak bertanggung jawab, berikut beberapa Tips yang bisa anda terapkan agar facebook sobat aman dari serangan sang Hacker.
1.Hindari Penyimpanan data di Browser
Mungkin sobat pernah diingatkan ketika membuka facebook di browser supaya menyimpan Username dan Pasword, Cara mudah untuk menghindarinya adalah abaikan saja pesan itu. Hal itu untuk menghindari penyimpanan username dan pasword yang ada diriwayat browser. Karna dari penyimpanan data tersebut merupakan salah satu cara hacker untuk membobol akun facebook sobat.

2.Hindari Kunjungan Kesitus Yang Mencurigakan
Hal ini juga merupakan cara alternatif untuk membobol akun facebook sobat. Ada baiknya sobat menghindari mengklik link yang meminta untuk memasukan Username dan Pasword facebook sobat. Biasanya Link tersebut merupakan Direct Akses atau pengalihan link kesitus lain dengan pesan yang sangat menarik. Maka ketika link yang sobat tuju tiba-tiba dialihkan dan meminta memasukan pasword lagi, maka ada baiknya untuk dihindari, karna hal itu bisa jadi Phising atau Malware yang dapat mencuri data browser anda.


3.Hindari Download Dan Install Softward Sembarangan
Mungkin rasa penasaran setiap orang beda-beda. Tapi bagi yang rasa penasarannya tinggi terkadang semua hal akan di abaikan, termasuk Download dan Install software sembarangan. Yang niatnya ingin hack akun orang tapi sobat sendiri yang kena jebakan. Nah, maka dari itu jika sobat ingin hack facebook dengan Software yang dibagikan diinternet supaya hati-hati, siapa tahu yang tujuan anda ingin meng-hack akun orang, malah kena hack sendiri.

4.Gunakan Kata Sandi / Pasword Yang Berbeda Dengan Email Akun
Kenapa pasword kita harus berbeda dengan akun email? Tujuannya untuk menghindari hal-hal yang bisa merugikan kita, termasuk hack akun facebook.  Bayangkan saja jika Pasword dan email kita sama, tentu saja akun kita mudah untuk di bajak. Supaya akun kita aman, pakai Password yang rumit dan jangan memakai tanggal lahir dan sebagainya.

Mungkin sekian artikel yang bisa saya tulis hari ini tentang Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker, semoga artikel diatas bermanfaat bagi sobat semua. Terima Kasih

Posting Komentar untuk "Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker"