Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Geevv.com - Sosial Search Engine Seperti Google Buatan Mahasiswi UI

GEEVV.COM Sosial Search Engine Seperti Google - Dilangsir dari berbagai sumber, Pada bulan September 2016, mesin pencari buatan anak bangsa diluncurkan. Search Engine tersebut diberi nama Geevv yang dibuat oleh Mahasiswi UI yang bernama Azka Silmi.
Founder Geevv

Geevv.com adalah Sosial Search Engine yang mendonasikan 80% penghasilan iklan untuk progam sosial dibidang pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan. Dan semua dalam genggaman anda, karna Geevv sudah meluncurkan Aplikasi Mobile yang bisa anda Download di Playstore.

Ide dalam menciptakan mesin pencari ini timbul setelah azka mengikuti beberapa seminar mengenai start Up. Dari sana Azka melihat potensi dari mesin pencari.

Geevv memiliki prinsip sebagai Sosial Search Engine. Adanya istilah Sosial, karna itu tujuan utama yang ingin dicapai oleh Geevv. Jadi, setiap satu pencarian melalui Geevv akan mendapatkan point 10 Rupiah, dan point itu akan dikumpulkan dan akan di donasikan di beberapa progam sosial seperti kesehatan, pendidikan dan kemiskinan.

Manfaatkan API dari Bing
Dari uraian diatas, Nampak kalau Geevv benar-benar merupakan mesin pencari seperti google dan memang murni karna anak bangsa. Tapi kenyataannya tidak seperti itu.

Geevv

Geevv sebenarnya merupakan sebuah layanan yang membeli Application Programming Interface (API) yang dibuat oleh Microsoft yaitu Bing. Bing adalah Mesin pencari terbesar kedua setelah Google. Apabila kamu melakukan pencarian Di Bing Dan Geevv, maka hasilnya akan sama. Dan itu jelas bukan buatan anak bangsa.

Hal ini diakui sendiri oleh sang founder,Azka. “Membangun indeks dan mesin pencari sendiri tidak mudah dan murah. Setelah menimbang-nimbang, sembari kami menyiapkan “spider” sendiri, pilihan yang murah adalah dengan membeli API dari Bing” ujar Azka.

Seperti uraian diatas bisa kita ketahui bahwa Geevv adalah Bukan Murni mesin pencari buatan anak bangsa, Karna hasil yang ditampilkan dari pencarian Geevv berasal dari Mesin pencari Bing.

Lalu apakah ada orang indonesia yang bisa membuat Mesin pencari seperti Google dan Bing? Jawabannya ada. Yaitu Hacker terkenal Indonesia, Jim Geovedi, saat ini telah meluncurkan mesin pencari buatannya yang bernama Belua.com

Demikian ulasan dari saya tentang GEEVV.COM Sosial Search Engine Seperti Google, Semoga artikel diatas bermanfaat bagi semuanya. Terima Kasih

Posting Komentar untuk "Geevv.com - Sosial Search Engine Seperti Google Buatan Mahasiswi UI"