Breaking

logo

Cara Mendaftarkan Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tools

Cara Mendaftarkan Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tools

Cara Mendaftarkan Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool - Hallo sobat Blogger semua, Pada kesempatan ini saya akan membagikan Tutorial Cara Mendaftarkan Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool.

Cara Mendaftarkan Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tools
Webmaster Tools

Judul ini sebenarnya sudah banyak dibahas di website lain. Tapi tidak ada salahnya jika saya bahas kembali judul ini, karna untuk menambah artikel saya.

Setelah sobat membuat Blog, pasti sobat ingin jika blog nya cepat terindeks di penelusuran google. Salah satu caranya adalah dengan cara kita mendaftarkan Blog kita di Google Webmaster Tool.

Pertanyaan yang sering dilontarkan pengguna adalah Kenapa kita harus harus mendaftarkan blog atau website kita ke Google Webmaster tool? Sudah sama-sama kita ketahui bahwa google merupakan salah satu mesin pencari terbaik yang paling sering digunakan orang diseluruh dunia untuk menemukan berbagai macam informasi baik berupa video, Gambar dan Artikel.

Selain itu, dengan kita mendaftarkan blog atau website di Webmaster Tool, secara otomatis juga bisa meningkatkan SEO blog kita dimesin pencari. Dan masih banyak lagi kegunaan dari Mendaftar di Google Webmaster Tool.

Untuk Mendaftarkan Blog di Webmaster Tool, Bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
1.Gunakan akun Gmail anda untuk masuk, jika belum punya silahkan daftar dulu
2.Kunjungi situs Google Webmaster Tools atau klik DISINI
3.Setelah sobat Sign in, selanjutnya sobat akan melihat halaman seperti dibawah ini dan masukan URL Website atau Blog anda dengan klik Tambahkan Properti


4.Setelah itu sobat akan dibawa ke bagian verifikasi, disitu sobat akan melihat ada 2 metode, yaitu Recommended Method/Metode Yang Disarankan dan Alternate Method/Metode Alternatif


Untuk pengguna Blogger, saya menyarankan menggunakan Alternate Method. Karna cara ini lebih mudah. Jika sobat memilih Alternate Method maka akan ada 4 pilihan cara verifikasi. Yaitu Tag HTML, Penyedia Nama Domain, Google Analytics dan Google Pengeloka Tag.

Dan sobat pilih cara verifikasi menggunakan HTML Tag seperti gambar  dibawah ini.


Copy kode tersebut diatas dan masuk ke Dasboard akun blogger Sobat dan klik Menu Template > Edit HTML > Dan paste kode verifikasi dibawah tag <head> dan setelah itu Simpan dan langkah terakhir klik Verifikasi.


Sampai langkah ini Cara Mendaftarkan Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tool sudah selesai, Untuk memasang SiteMap/Peta situs di Google Webmaster Tool. Silahkan kunjungi artikel saya : Cara Memasang Peta Situs Blog di Google Webmaster Tools.

Sekian Artikel saya tentang Cara Mendaftarkan Dan Verifikasi Blog Di Google Webmaster Tools, Semoga artikel diatas bermanfaat bagi sobat semua. Terima Kasih dan Selamat Mencoba

Disclaimer: Gambar, artikel atau video yang ada di web terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak cipta sepenuhnya dimiliki oleh sumber. Jika ada masalah dengan masalah ini, Anda dapat menghubungi kami

Click here for comments 0 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda