MASIGNALPHA101

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Di baca atau Belum

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Di baca atau Belum
12/04/2017
Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Di baca atau Belum - Assalamualaikum wr. Wb, Halo sobat Blogger semua Gimana kabarnya, sehat semua kan? Pada kesempatan ini admin akan berbagi Cara Mengetahui Pesan WhatsApp sudah dibaca atau belum.


Ketika kita kirim pesan pada rekan maka akan ada notifikasi centang satu yang menandakan pesan terkirim dan belum dibaca. Dan apabila Pesan WhatsApp sudah dibaca maka akan ada dua centang berwarna biru.

Tapi masalah datang ketika si penerima menonaktifkan centang biru, sehingga tidak terlihat bahwa pesan WhatsApp sudah dibaca apa belum. Hal seperti ini yang terkadang membuat kita jengkel, apalagi pesan yang dikirim itu penting.

Dan ditutorial ini admin akan membagikan Cara Untuk Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Atau Belum.
1.Gambar dibawah ini merupakan tampilan ketika mengirim pesan WhatsApp kepada orang lain, yang terlihat hanyalah centang abu-abu yang menandakan Pesan sudah terkirim dan belum dibaca. Hal ini ada dua kemungkinan, Pesan belum dibaca atau memang penerima menghilangkan centang biru/last seen.


2.Cara kedua ini sangat jitu Yaitu Coba sobat kirim pesan suara kepada orang yang dimaksud, jika pesan sudah didownload atau didengar, itu menandakan bahwa WhatsApp sudah online.



3.Dan cara lain mengetahui pesan sudah dibaca atau belum, dengan cara kita kirim pesan ke Grub WhatsApp yang dia ikuti. Lalu Tap tulisan yang sobat kirim tadi agak lama, maka akan ada tulisan “i” seperti gambar diatas. Dan setelah itu akan muncul siapa saja penghuni grub yang sudah membaca pesan chat tersebut.

Jika penghuni grub yang dimaksut sudah melihat atau membaca Pesan di Grub tersebut berarti dia juga sudah membaca chat kamu, hanya saja mungkin dia menonaktifkan notifikasi centang biru.

Itulah tutorial Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Di baca atau Belum, jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba.
Anas Ikwana Channel

Hanya seorang Blogger & Content Writer yang senang mempelajari dan berbagi informasi, tutorial dan seputar dunia internet.