Cara Membuat Akun Email Gmail Menggunakan Aplikasi Gmail Android

September 02, 2017
Cara Membuat Akun Email Gmail Menggunakan Aplikasi Gmail Android - Email saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan tersendiri untuk Anda yang sering bersentuhan dengan internet. 


Gmail.com

Pada umumnya website dengan sistem member seperti forum-forum maupun website lainnya akan menanyakan apa alamat email yang Anda miliki, hal ini tentunya sebagai alat pengaman untuk website tersebut, salah satunya yaitu untuk mengetahui Anda robot atau bukan dengan cara mengirimkan email verifikasi ke email Anda.

Selain fungsinya di atas sekarang ini email sangat memudahkan orang dalam berbisnis, karena dengan email semua orang dapat mengirim pesan dengan cepat dan tentunya gratis, untuk itulah pada posting kali ini saya akan memberikan tutorial  cara membuat email di gmail , lalu kenapa harus membuat email di gmail?

selain fungsinya yang lebih kaya dari email dari website lain seperti yahoo mail, dengan  membuat email  di gmail Anda sekaligus juga memiliki google account yang nantinya dapat Anda gunakan ketika Anda ingin menggunakan layanan dari google seperti google picasa, google spreadsheet, maupun blogger.

di bawah ini akan saya jelaskan  Cara Membuat Email di Gmail , berikut caranya:

1. Klik Aplikasi Gmail android.


2.Klik "Titik Tiga" dipojok kiri atas, dan Anda akan dibawa kemenu seperti dibawah ini. Lalu "Tap" seperti tanda panah hijau dibawah ini.


3.Nanti aka ada tampilan seperti dibawah ini, Lalu gulir kebawah dan Klik "Tambahkan Akun"


4.Setelah melakukan langkah diatas, Lalu Klik Tulisan "Google"


 5.Setelah itu, Sekarang perhatikan  gambar dibawah ini, disitu terdapat tombol "Buat Akun Baru". Dan kotak untuk sign-in ke akun email Anda.


Untuk saat ini karena anda belum membuat akun email maka Anda belum bisa log in ke google mail maka klik "Buat Akun Baru" untuk  membuat email  seperti gambar di atas.

6.Setelah mengklik tombol "Buat akun baru" Anda akan di bawa ke halaman pendaftaran, sekarang isilah formulir pendaftaran yang ada dengan data anda, seperti gambar di bawah:


Nama DepanIsi nama depan anda
Nama Belakang : isi dengan nama belakang anda
Kemudian klik "Berikutnya" .


Tanggal lahir : Isikan tanggal lahir anda beserta bulan dan tahunnya.
Jenis Kelamin : Isi dengan jenis kelamin sobat
Langkah selanjutnya adalah klik "Berikutnya"



Cara Anda Masuk : Pilih Nama email yang akan Anda gunakan, jika tidak bisa atau sudah dipakai coba diganti id tersebut dengan yang lain. Jika tersedia Lalu klik "Berikutnya"



Kata Sandi: Isi dengan kata sandi yang rumit dan mudah dihafal atau diingat oleh anda, karna digunakan untuk "Login" akun Gmail.

Konfirmasi sandi: Anda harus mengulang kata sandi Anda yang diatas dengan benar.
Dan langkah selanjutnya adalah klik "Berikutnya"



Mobile Phone : Isilah dengan nomer ponsel Anda yang benar, hal ini penting mengingat akan kode verifikasi akan di kirim ke nomer Anda nantinya.
Lalu klik "Berikutnya"
Jika tidak punya nomer telpon silahkan klik "Lewati"

Verifikasi : Jika sobat memasukan Nomer telpon, maka sobat akan mendapatkan kode verifikasi, lalu masukan kode.
Lalu klik Verifikasi.
Jika sobat memilih "Lewati" maka sobat akan langsung dibawa ke langkah dibawah ini.


Privacy dan Persyaratan : pada tahap ini Anda klik "Saya Setuju."

4. Selamat, email anda sudah jadi! mudah sekali bukan  cara membuat email di Gmail,  lanjutkan dengan menekan tombol Continue to Gmail untuk masuk ke akun Gmail Anda

5. Anda telah berada di account email Anda 

Demikian  cara membuat email di gmail dari google, Bila Anda masih bingung tentang  cara membuat email di gmail atau butuh penjelasan lebih lanjut silahkan hubungi saya melalui kotak komentar. terima kasih

Hanya seorang blogger newbie yang ingin berkarya

Artikel Terkait

Previous
Next Post »