Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger.com Terbaru 2018

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger.com Terbaru 2018 - Belakangan ini pasti anda sudah sering mendengar kata blogging atau ngeblog bukan?


ya kata-kata yang mulai populer tersebut merujuk pada penggunaan blog sebagai media berbagi cerita, ilmu atau pengalaman seseorang kepada orang lain, atau ada sebagian orang yang menyebut blog sebagai pengganti diary mereka. 

Lalu bagaimana sih cara membuat blog itu? mungkin banyak teman-teman yang menganggap membuat blog itu sulit, tapi ternyata tidak sesulit itu kok, sekarang banyak layanan gratis untuk membuat blog seberti Blogger.com atau wordpress.com yang penggunaannya sudah sangat di permudah.

Dalam postingan ini saya akan mulai dengan panduan cara membuat blog dari layanan blogger.com terlebih dahulu, kenapa menggunakan blogger?

untuk anda yang baru memulai blogging maupun sudah ahli layanan dari blogger terbilang lebih mudah untuk digunakan karena anda tidak perlu berpusing-pusing dengan masalah hosting dan yang penting gratis. 

Oke, tanpa banyak basa basi lagi mari kita praktekkan cara membuat blog menggunakan layanan platform blogger:

1. Sebelum anda membuat blog anda di haruskan memiliki sebuah akun Gmail. Jika belum punya Silahkan Baca artikel saya yang berjudul Cara Mendaftar Akun Gmail Terbaru 2018

Jika sudah punya akun Gmail, Lewati langkah diatas. Setelah anda memiliki akun google anda dapat lanjut ke langkah berikutnya.

Untuk selanjutnya, mari kita mulai langkah membuat blog di blogger terbaru 2018.

2. Buka www.blogger.com untuk mulai membuat blog, setelah halaman terbuka klik "BUAT BLOG" seperti gambar dibawah ini :

Sign Up

3. Setelah anda klik tombol "Buat Blog". kemudian sobat klik "Blog baru" seperti gambar dibawah ini.
SignUp

4.Setelah klik tombol "Buat Blog Baru" maka anda akan di bawa ke halaman untuk memilih Nama blog dan alamat blog anda seperti berikut :

Blogger

Pada "Judul" masukkan Nama Blog yang anda inginkan, seperti contoh saya akan menggunakan nama Pasukan Armada.

Setelah anda yakin dengan nama blog anda isi kotak "Alamat Blog" yang anda inginkan,di sini saya menulis www.pasukanarmada.blogspot.com

Setelah itu cek ketersediaan alamat yang anda inginkan. Jika alamat blog tersedia, maka akan ada centang biru seperti gambar diatas. Apabila alamat blog tidak tersedia tulislah alamat lain yang masih berhubungan dengan alamat blog yang anda inginkan. Setelah itu klik salah satu template yang tersedia.

Setelah semua di rasa lengkap dan benar lanjutkan dengan menekan tombol "Buat Blog"

6.Blog anda sudah selesai! Dan anda sudah bisa mengelola blog anda selamat anda telah membuat blog baru. mudah sekali bukan cara membuat blog dari blogger, sekarang anda telah mempunyai blog dengan nama  http://pasukanarmada.blogspot.com.


Untuk cara membuat artikel di blogger, anda bisa mengikuti update di artikel saya selanjutnya.

Demikian langkah-langkah membuat blog menggunakan platform Blogger, kalau anda memakai blogger anda tidak perlu pusing-pusing bayar biaya hosting atau domain, ataupun mengurusi plugin-plugin, untuk pengembangan.

Selanjutnya mungkin blog anda bisa juga di jadikan lahan mencari uang ataupun media ekspresi anda, sekian dulu tutorial cara membuat blog ini. tunggu panduan blogger seru yang lain di blog ini. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger.com Terbaru 2018"