Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Tips dan Trick WhatsApp keren, jarang orang tahu

Tips dan Trick WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi pesan yang bisa menghubungkan setiap penggunanya. Aplikasi yang ringan dan memiliki banyak fitur membuatnya diminati banyak orang. Manfaat WhatsApp ini membuat menghubungi orang lain, mengirim gambar atau video menjadi lebih efektif dan efisien serta tentu nya gratis.

Apa yang paling Anda sukai dari WhatsApp?. Mungkin bahwa meskipun apps mengemas begitu banyak fitur, WhatsApp tetap menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling sederhana, cepat, ringan dan paling gampang diakses. Namun, masih ada banyak pengguna yang kesulitan ketika ingin menggunakan fitur tambahan ini dan mereka hanya berfokus memanfaatkan WhatsApp sebagai aplikasi chat saja.

Cara dan trik chat whatsapp keren


Dilansir dari webwise.ie, WhatsApp adalah aplikasi milik Facebook yang sudah di download oleh 1 miliar orang di dunia. WhatsApp ditemukan pada tahun 2009 oleh dua pekerja Yahoo yaitu Brian Acton dan Jan Koum.

Meskipun sudah 1 miliar lebih penggunaka WhatsApp, namun sayang sekali banyak dari kita yang belum mengerti banyak tentang trik-trik WhatsApp yang bisa kita pakai. Berikut kami lansir dari techviral beberapa trik WhatsApp yang wajib Anda ketahui.

1. Cara membaca chat WhatsApp tanpa diketahui pengirim.


Anda biasanya merasa ingin tahu apa yang dikirim teman Anda tapi tidak mau pengirim mengerti bahwa Anda telah membacanya. Tips ini sangat cocok dan gampang sekali untuk dipraktekkan.

Kemudian yang perlu Anda lakukan adalah menyalakan 'flight mode' atau 'airplane mode' pada ponsel. Flight mode membuat data pada ponsel Anda off, dengan begitu Anda bisa membaca chat pengirim tanpa perlu ia ketahui.

2.Cara menggunakan WhatsApp tanpa nomor HP.


Pertama- tama yang harus Anda lakukan adalah uninstall WhatsApp lama Anda. Lalu download aplikasi WhatsApp (bukan dari Play Store), dan aktifkan Airplane Mode. Secara otomatis ketika Anda tidak mengaktifkan nomor, WhatsApp akan mengirim alternatif untuk verifikasi.

Lalu, pilih opsi email lalu install Spoof Text Message untuk membuat nomor fake baru lalu kirim SMS ke +447900347295 isi country code, nomor palsu yang telah Anda buat dan email.

3. Cara menggunakan font unik dan lucu di WhatsApp.


Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi Cool Fonts Application pada ponsel Android Anda. Setelah Anda sudah instal, buka aplikasi dan cari font yang Anda suka. Lalu ketika apa yang mau Anda tulis lalu Anda dapat import teks itu ke WhatsApp maupun sosial media lainnya.

4. Cara mengetahui siapa saja yang melihat profil WhatsApp Anda.


Pertama-tama Anda harus install aplikasi bernama WhatsApp-who Viewed Me. Setelah Anda download, aplikasi tersebut akan memindai kontak-kontak pada ponsel Anda.

Setelah pemindaian selesai, aplikasi ini akan memberitahu siapa saja yang telah mengunjungi profil Anda dalam kurun waktu 24 jam.

5. Cara membuat obrolan palsu di WhatsApp.


Untuk Anda user handphone iOS Anda dapat download aplikasi Whatsfake, Whatsprank ataupun Fake Chat-joker. Whatsapp mempunyai fitur yang sama yakni dapat mengedit last seen, online status dan chat itu sendiri. Untuk pengguna Android dapat menggunakan fake chat simulator, Yazzy App dan Whatsfake.

6. Cara melihat pesan WhatsApp yang sudah dihapus.


Untuk Anda yang suka kepo dengan apa isi chat yang sudah dihapus, Anda perlu tahu trik ini. Pertama yang harus Anda lakukan adalah donwload aplikasi Notisave di ponsel Anda. Dalam aplikasi ini semua notifikasi yang masuk ke ponsel Anda akan tersimpan dan Anda bisa tahu chat apa yang telah terhapus.

7. Tips mengaktifkan 2 akun WhatsApp dalam satu ponsel.


Anda ingin punya dua akun WhatsApp dalam satu handphone? Caranya gampang. Anda cukup download OGWhatsApp, yoWhatsApp atau GBWhatsApp di ponsel Android Anda. Dengan begitu Anda bisa memiliki dua akun WhatsApp.

8. Cara menghapus gambar tidak penting secara otomatis.


Dalam tips ini Anda harus download magic cleaner atau gallery doctor. Pada kedua aplikasi ini bekerja dengan cara membandingkan foto-foto pada galeri anda dengan database jaringan lalu menyimpulkan apakah itu sampah atau bukan. Gallery doctor juga memberi informasi tentang adanya foto yang sama.

9. Cara melihat WhatsApp status tanpa terlihat.


Anda cuma perlu download dan install ES file Explorer pada ponsel Anda. Ia bekerja untuk membuka file tersembunyi di WhatsApp. Setelah download, Anda akan bisa mengakses status pada folder WhatsApp. Kelemahan dari metode ini adalah tidak semua status akan terdonwload.

10. Cara menyimpan status WhatsApp tanpa screenshot.


Cara menyimpan status WhatsApp ini sangat mudah, Anda cukup download aplikasi Status Saver for WhatsApp. Apps ini tersedia banyak di internet ataupun di play store. Setelah Anda download aplikasi tersebut Anda bisa download status dari WhatsApp.

11. Metode konversi Voice Massage WhatsApp jadi bacaan.


Anda cuma butuh unduh aplikasi Transcriber for WhatsApp di ponsel Android. Pada saat telah terdownload Anda dapat langsung memutar voice note yang Anda seleksi, kemudian ketuk lama serta tekan opsi bagikan. Voice note tersebut secara otomatis akan terkonversi jadi bacaan.

12. Metode mengirim pesan kepada orang yang telah block Anda.


Nah, buat panduan yang ini Anda tidak butuh unduh aplikasi lagi. Triknya mudah, Anda cuma butuh minta pertolongan salah satu sahabat Anda. mula- mula, sahabat Anda wajib membuat tim berisi 3 orang, temanmu, Anda serta orang yang ngeblokir Anda. Berikutnya, sahabat Anda wajib keluar dari tim. Serta berakhir telah, masalah Anda akan teratasi.

13. Metode memindah WhatsApp ke pc ataupun laptop.


Metode ini sangat gampang, Anda cuma butuh membuka link website. WhatsApp. com kemudian di sana akan keluar kode QR buat Anda pindai. Metode memindainya, buka option WhatsApp Website di WhatsApp.

Kemudian WhatsApp website pada ponsel akan otomatis membuka kamera yang bertugas buat memindai kode. Berikutnya tinggal Anda pindai kode pada Komputer serta WhatsApp Anda otomatis akan terletak di Komputer.

Kelemahan dari WhatsApp website ini adalah Anda wajib senantiasa mengaktifkan WhatsApp di ponsel buat menjalankan WhatsApp website.

14. Cara mengirim pesan kosong pada WhatsApp.


Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah download aplikasi Empty Chat pada ponsel Android Anda. Setelah terinstal, Anda akan melihat ada chat kosong di layar. Anda cukup menekan 'kirim' untuk mengirim chat kosong tersebut. Mudah bukan?

15. Cara convert chat WhatsApp menjadi format TXT.


Anda tidak perlu download aplikasi lagi untuk mengikuti cara ini. Cukup dengan masuk kebagian pengaturan WhatsApp lalu masuk ke pengaturan 'Chats', lalu pilih tombol 'Chat History'. Anda akan menemui 4 pilihan dan pilih 'Email Chat'. Selanjutnya, pilih chat mana yang ingin Anda convert lalu kirim pada email Anda sendiri agar chat tersebut tersimpan.

1 komentar untuk "15 Tips dan Trick WhatsApp keren, jarang orang tahu"

  1. Using YO WhatsApp, you will get lots of extra features that are not available on the Play Store.

    BalasHapus